Bayern Munchen Terbuka Jual Winger Incaran Barcelona yang Betah di Allianz Arena

Gila Bola – Bayern Munchen terbuka untuk menjual Leroy Sane – pemain yang tengah dibidik Barcelona gantikan Ousmane Dembele, meskipun pemain itu tak ingin keluar.

Barcelona tengah siapkan hidup tanpa Ousmane Dembele musim depan, dan siap menjelajahi pasar pemain untuk memperkuat lagi skuadnya.

Seorang bek kanan dan gelandang kreatif baru saat ini masuk dalam daftar teratas pemain yang ingin didatangkan jawara La Liga tersebut, dengan dua pemain Manchester City – Joao Cancelo dan Bernardo Silva, masing-masing masuk dalam daftar prioritas mereka untuk kedua posisi itu.

Jika keuangannya mengijinkan, Xavi Hernandez tentunya juga ingin seorang pemain yang punya hasrat menyerang yang bisa langsung gantikan Dembele, dan Leroy Sane muncul sebagai opsinya.

Bayern Munchen Terbuka untuk Menjual

Leroy Sane – yang pasarannya berkisar 65 juta Euro – atau setara 1,08 triliun Rupiah, sudah bersama Bayern Munchen selama tiga tahun dan telah berkembang menjadi pemain penting di klub raksasa Bundesliga itu, walaupun dia tak selalu bermain konsisten.

Dengan kontraknya yang tersisa dua tahun lagi saat ini, klub Bavaria itu terbuka untuk menjual winger 27 tahun tersebut musim panas ini. Demikian ungkap jurnalis Jerman, Christian Falk, yang dilansir Barca Universal.

Falk juga menambahkan, Barcelona siap untuk memboyong Sane dan bayaran 50 juta Euro – atau 834 miliar Rupiah – yang mereka kantongi dari kepergian Ousmane Dembele, cukup untuk datangkan mantan bintang Manchester City tersebut.

Leroy Sane tentunya akan menjadi tambahan yang bagus – untuk semua maksud dan tujuan Barca, mengingat pengalaman, usia, rekam jejak dan kualitasnya di lapangan.

Namun, urusan keuangan bisa menjadi masalah bagi Barcelona – karena mereka tak akan kantongi seluruh dari dana sebesar 834 miliar Rupiah tersebut – yang harusnya mereka dapatkan dari penjualan Dembele. Apalagi, klub Catalan itu hanya akan dapatkan setengah dari nilai tersebut – sesuai kesepakatan dengan winger Perancis itu sebelumnya.

Sane Tak Ingin Hengkang dan Pindah ke Barcelona

Di atas semua masalah finansial, Barca juga harus bisa meyakinkan Sane untuk tinggalkan Allianz Arena, dan ini akan menjadi tantangan besar karena pemain itu tak ingin tinggalkan Bayern.

Pemain 27 tahun itu memang diketahui telah putuskan bahwa dia akan bertahan di Bayern Munchen musim depan, dan hanya akan mempertimbangkan masa depannya pada tahun 2024 – tepat di saat dia telah memasuki musim terakhir dari kontraknya.

“Pemain internasional Jerman itu sudah putuskan untuk bermain di Bayern Munchen musim ini, jadi akan sulit untuk meyakinkan dia agar mau pindah, karena kontraknya di Allianz masih berlaku hingga tahun 2025,” ungkap Falk.

“Sebagai tambahan, mantan bintang muda Manchester City juga tak ingin pikirkan masa depannya sampai tahun depan,” tambahnya.

Dengan demikian, walaupun ada keinginan dari Barcelona dan Bayern untuk memfasilitasi kepergiannya, Leroy Sane tak akan pindah ke Catalan musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!