Bayern Munchen Terdepan Menangkan Perburuan Transfer Florian Wirtz

Gilabola.com – Bayern Munchen jadi klub terdepan yang berpeluang besar memenangkan perburuan transfer Florian Wirtz, kalahkan klub Liga Premier dan La Liga yang juga mengincar bintang Bayer Leverkusen tersebut.

Penyerang berusia 20 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain dengan prospek paling cerah di Eropa dan telah buktikan dirinya sebagai pemain inti yang penting bagi Leverkusen selama beberapa musim terakhir.

Sejak memulai debutnya di tim senior pada bulan Mei 2020, Wirtz total sudah bermain dalam 121 pertandingan bersama Leverkusen di semua kompetisi. Di laga-laga tersebut, Wirtz sukses mencetak 29 gol dan 40 assist.

Sementara musim ini, Wirtz sudah mencetak enam gol dan 10 assist dalam 18 laga yang dimainkannya, serta membantu tim asuhan Xabi Alonso itu memenangkan 17 pertandingan di semua kompetisi. Berkat prestasi tersebut, Leverkusen saat ini sukses memimpin klasemen sementara Bundesliga dan klasemen grup di Liga Europa mereka.

Walau masih terikat kontrak lebih dari tiga tahun lagi bersama Leverkusen, spekulasi mengenai transfer Wirtz semakin santer terdengar di tengah munculnya minat dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Liverpool dan Manchester City Siap Saingi Bayern Munchen

Laporan terbaru menyebutkan, Liverpool berniat merekrut Wirtz di bulan Januari. Namun salah seorang Direktur Leverkusen, Simon Rolfes, sudah menolak kemungkinan pemain itu meninggalkan klubnya pada pertengahan musim.

Lalu, jawara Liga Premier musim lalu, Manchester City, juga diberitakan telah mengirim mata-mata untuk saksikan penampilan Wirtz di Bundesliga. Selain itu ada pula minat dari beberapa klub top seperti Manchester United, Barcelona dan Real Madrid yang juga diberitakan ingin mendatangkannya.

Namun, diungkapkan jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg, Wirtz cenderung ingin gabung Bayern Munchen di masa depan. Ia disebut-sebut memiliki peluang terbaik untuk datangkan pemain tersebut dari Die Werkself.

Diincar Bayern Munchen, Wirtz Ingin Fokus pada Leverkusen

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Plettenberg menyatakan, Wirtz ‘belum berikan komitmen’ apapun kepada klub lain, karena dia sepenuhnya ingin fokus pada Leverkusen saat ini. Namun, satu hal yang pasti bagi Bayern adalah, Wirtz tak prioritaskan transfer ke luar Jerman – dan tentunya ini kabar gembira bagi Die Roten.

Bayern Munchen disebut-sebut menganggap Wirtz sebagai salah satu sasaran transfer utama mereka di tahun 2024 maupun 2025. Namun, mereka kemungkinan harus gelontorkan danaantara 120 juta Euro hingga 130 juta Euro untuk membujuknya tinggalkan Leverkusen.

Bayern juga berusaha meningkatkan upaya mereka untuk datangkan Wirtz – yang kemungkinan akan tergantung pada masa depan rekan-rekannya di lini serang; Jamal Musiala dan Thomas Muller, di mana kedua pemain itu juga telah dikaitkan dengan rencana pindah dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut Sportsmole, Musiala diyakini menjadi incaran sejumlah klub besar, termasuk City dan Real Madrid, sementara kontrak Muller di Allianz Arena akan habis per bulan Juni 2024.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, juga diberitakan tengah berminat datangkan seorang bek tengah dan gelandang bertahan baru. Muncul sejumlah nama seperti bintang Manchester United, Raphael Varane, dan Joao Palhinha dari Fulham diyakini berada dalam bidikan mereka.