Borussia Dortmund Berusaha Bangkit dari Kekalahan Memalukan di Der Klassiker

Gilabola.comPrediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund. Berusaha bangkit dari kekalahan memalukan di Der Klassiker, Borussia Dortmund akan berusaha kembali ke jalur kemenangan dalam pertandingan melawan rival empat besar VFB Stuttgart pada Sabtu (11/11) malam WIB.

Tak ada yang menarik lagi di Der Klassiker karena Borussia Dortmund terlalu inferior melawan Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir karena jangankan menang, imbang atau kalah dengan margin tipis pun sudah sangat sulit.

Terbaru contohnya, mereka dipermalukan rival sengit mereka dengan kekalahan telak 0-4 di Signal Iduna Park dengan nyaris tanpa perlawanan, dengan Harry Kane tiga kali bebas dari pengawalan bek tengah untuk bisa mencetak hattrick.

Padahal, sebelum kekalahan telak itu, Borussia Dortmund telah sangat mengesankan dengan tak terkalahkan di sembilan pertandingan, jadi ada harapan bahwa mereka bisa memberi perlawanan bagi untuk Bayern, nyatanya itu hanya pepesan kosong.

Untungnya bahwa mereka kemudian bangkit selama pertengahan pekan untuk mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di kandang di Liga Champions untuk membuka kans mereka lolos ke 16 besar.

VFB Stuttgart, sementara itu, menjadi salah satu dari hanya dua tim yang belum pernah bermain imbang di musim ini di Bundesliga setelah 10 pertandingan dimainkan, dengan tujuh kemenangan dan tiga kekalahan.

Sayangnya bahwa dua dari tiga kekalahan tersebut diperoleh di dua laga terakhir mereka di mana setelah kalah 2-3 di kandang dari Hoffenheim, mereka kemudian dipermalukan tim promosi Heidenheim dengan skor 2-0 di Voith-Arena.

Bagaimanapun, saat ini VFB Stuttgart masih mengungguli Borussia Dortmund di papan klasemen, meski hanya karena keunggulan margin gol, karena keduanya sama-sama meraih 21 poin dari 10 pertandingan, hanya satu poin dari Leipzig di peringkat kelima.

Head to Head Stuttgart vs Borussia Dortmund

  • 15 April 2023, Borussia Dortmund 3-3 VfB Stuttgart (Bundesliga)
  • 22 Oktober 2022, Borussia Dortmund 5-0 VfB Stuttgart (Bundesliga)
  • 4 Agustus 2022, VfB Stuttgart 0-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 20 November 2021, Borussia Dortmund 2-1 VfB Stuttgart (Bundesliga)
  • 4 Oktober 2021, VfB Stuttgart 2-3 Borussia Dortmund (Bundesliga)

Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund

Kedua tim sudah 46 pertemuan di semua kompetisi di masa lalu dengan Borussia Dortmund telah memenangkan 24 pertemuan di antara keduanya, sedangkan Stuttgart hanya menang dalam 11 kesempatan.

Pertemuan terakhir di antara kedua tim menjadi laga yang mendebarkan di mana  Stuttgart mencetak tiga gol dengan hanya 10 pemain untuk mengamankan hasil imbang 3-3 di tempat yang sama dengan pertandingan ini.

Borussia Dortmund sebelumnya sempat tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan di Bundesliga sebelum mereka menelan kekalahan 0-4 yang memalukan dalam Der Klassiker  melawan Bayern.

Mesin gol Serhou Guirassy bisa kembali turun yang akan memberi dorongan besar bagi Stuttgart untuk pertandingan ini, namun dengan mereka hanya menang dua kali dari 23 pertemuan terbaru melawan Dortmund, mungkin pertemuan ini akan kembali berakhir imbang seperti musim lalu. Skor : Stuttgart 2-2 Borussia Dortmund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!