Real Madrid Undur Lagi Rencana Debut Arda Guler Sampai Setelah Jeda Internasional

Gilabola.com – Fans Real Madrid terpaksa harus menunggu lagi jadwal baru debut Arda Guler bersama klub raksasa Spanyol itu, hingga setelah jeda internasional bulan ini.

Banyak suporter Real Madrid yang sangat berharap saksikan Arda Guler – pemain yang didatangkan Los Blancos musim panas lalu, memulai debutnya saat Madrid hadapi SC Braga di Bernabeu tengah pekan ini.

Pemain 18 tahun itu gabung Madrid dari Fenerbahce pada musim panas, tapi sama sekali belum pernah bermain di satu pertandingan pun akibat cedera.

Namun, setelah kembali berlatih selama beberapa pekan terakhir, banyak yang berharap pemain berbakat di lini tengah itu akan memulai debutnya di laga melawan Braga – di mana Madrid menang tiga gol tanpa balas.

Namun, harapan itu tak bisa terwujud karena Guler tetap menjadi cadangan yang tak bermain di bangku cadangan, meskipun Madrid menang.

Arda Guler Bahkan Tak akan Bermain Kontra Valencia

Sekarang diungkapkan Marca, Guler harus menunggu hingga setelah jeda internasional untuk memulai debutnya di tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Ini berarti, Guler kemungkinan besar tak akan mendapat waktu bermain saat Los Blancos bertemu Valencia di La Liga pekan ini – sebelum jeda internasional bulan ini dimulai pekan depan.

Menurut Madrid Universal,  jelang akhir pekan ini Guler tak berlatih bersama rekan-rekan satu timnya. Dia malah berlatih di gym – masih di dalam fasilitas latihan Madrid, bersama Dani Ceballos.

Real Madrid Tak Mau Ambil Risiko dengan Kondisi Arda Guler

Real Madrid telah menetapkan rencana khusus untuk Guler setelah ia alami kemunduran cedera, dengan fokus tak hanya pada pemulihannya, tapi juga pada peningkatan kekuatan fisik dan massa ototnya.

Staf pelatih dan tim medis klub telah sama-sama sepakat terkait kondisi Guler, yakni tidak akan mengambil risiko apapun dengan kembalinya pemain itu, dan berusaha mencegah cederanya kambuh lagi.

“Kami bekerja dengan sangat hati-hati terkait kondisinya. Dia berlatih bersama tim setelah cedera panjang dan akan mendapatkan menit bermain ketika dia berada pada kondisi fit 100 persen,” tegas Ancelotti.

Real Madrid akan hadapi Cadiz dan Napoli setelah jeda internasional bulan ini, dan di dua pertandingan itulah saatnya Guler berpeluang mendapat menit pertamanya bersama Los Blancos.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!