Borussia Dortmund Kalah di Empat dari Lima Pertemuan Terbaru Kontra Die Bullen

Gila BolaPrediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig. Duel big match akan tersaji di Bundesliga pada akhir pekan ini saat Borussia Dortmund melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan kandang melawan RB Leipzig pada Minggu (10/12) dini hari WIB.

Borussia Dortmund menjadi raksasa terbaru yang tersingkir cepat di DFB-Pokal setelah secara mengejutkan mereka didepak dari turnamen ini di babak 16 besar oleh Stuttgart selama pertengahan pekan.

Gol-gol dari Sehrou Guirassy dan Silas di babak kedua mengeliminasi pasukan Edin Terzić dari turnamen, padahal BVB sebenarnya turun dengan skuad yang sudah sangat kuat di pertandingan itu.

Menariknya bahwa itu sudah kelima kalinya dalam tujuh tahun terakhir Borussia Dortmund tersingkir di babak 16 besar Piala Jerman, di mana mereka juga sebelumnya kalah 2-1 dari Stuttgart di Bundesliga pada 11 November lalu.

Sementara di Liga Jerman, pertandingan terakhir Die Borussen adalah skor imbang 1-1 melawan pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, membuat mereka tertahan di urutan kelima dengan 25 angka dari 13 laga.

Tapi Borussia Dortmund berpeluang kembali ke empat besar jika menang di sini karena mereka hanya berjarak satu poin dari RB Leipzig, yang duduk di peringkat keempat dengan 26 poin dari 13 pertandingan.

Die Bullen sendiri tidak bermain di pertengahan pekan karena sudah tersingkir dari DFB-Pokal sejak putaran kedua ketika dikalahkan Wolfsburg, sementara laga terbaru mereka adalah kemenangan 2-1 atas Heidenheim di Bundesliga untuk menjadi kemenangan ketiga beruntun di kandang.

Head to Head Borussia Dortmund vs RB Leipzig

  • 6 November 2021, RB Leipzig 2-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 2 April 2022, Borussia Dortmund 1-4 RB Leipzig (Bundesliga)
  • 10 September 2022, RB Leipzig 3-0 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 3 Maret 2023, Borussia Dortmund 2-1 RB Leipzig (Bundesliga)
  • 5 April 2023, RB Leipzig 2-0 Borussia Dortmund (Bundesliga).

Prediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Kinerja tandang RB Leipzig buruk saat ini dengan mereka telah kalah di dua laga tandang terbaru mereka, berkontribusi pada kegagalan mereka untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

Dortmund telah kalah di empat dari lima pertemuan terbaru mereka melawan RB Leipzig, tapi di kandang, mereka menang di tiga dari lima laga kandang terbaru mereka melawan Die Bullen.

Borussia Dortmund sebenarnya akan masuk ke pertandingan ini dengan hanya dua kekalahan dari 32 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, dan dengan Leipzig kalah di dua laga tandang terbaru, kami mengharapkan kemenangan bagi tim Edin Terzić. Skor : Borussia Dortmund 2-1 RB Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!