Borussia Dortmund Lagi Bagus, Eh Tanpa Diperkuat Youssoufa Moukoko Enam Pekan!

Gila Bola – Di tengah penampilan yang sedang oke, Borussia Dortmund dapat berita buruk dari Youssoufa Moukoko. Sang pemain mengalami cedera.

Youssoufa Moukoko mengalami cedera saat memperkuat Die Borussen dalam kemenangan 2-0 atas Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman 2022/23, Sabtu (11/2). Ia harus ditarik keluar di menit ke-29 dan digantikan oleh Sebastien Haller.

Usai pemeriksaan medis, Moukoko mengalami cedera cukup serius di mana menderita  ligamen sindesmosis hingga robek. Oleh karena itu, diperkirakan akan absen sampai enam pekan.

Reaksi Borussia Dortmund 

Cedera cukup serius dialami oleh Youssoufa Moukoko langsung mendapatkan respons dari klub. Dikutip dari Sportsmax Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengatakan cedera tersebut berita buruk untuk pemain dan tim. Padahal ia berharap agar cedera tak parah, tetapi pada akhirnya harus absen cukup lama.

Bagi Borussia Dortmund absennya Youssoufa Moukoko merupakan sebuah pukulan besar. Pasalnya ia cukup diandalkan sebagai striker. Sejauh musim ini di Liga Jerman dari 18 kali tampil sudah mengemas 6 gol plus 4 assist.

Di sisi lain, tim kuning hitam juga sedang bagus penampilannya di mana dalam enam laga terakhir di semua kompetisi belum kalah. Selan itu, mereka kini kembali ke empat besar Liga Jerman dan ada di posisi ketiga.

Lewatkan Liga Champions

Dipastikan absen enam pekan, Borussia Dortmund jelas tidak bisa menggunakan jasa Youssoufa Moukoko di 16 besar Liga Champions musim 2022/23.

Bukan cuma tak bisa dimainkan di leg pertama melawan Chelsea pada 16 Februari, namun ketika di leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge pada 8 Maret tak bisa tampil.

Dengan demikian, dalam urusan mencetak gol klub papan atas Liga Jerman sedikit terganggu di Liga Champions. Meski begitu, Die Borussen masih bisa mengandalkan Sebastien Haller sebagai mesin gol.

Harapan Edin Terzic Pada Youssoufa Moukoko 

Kendati bakal absen lama, tetapi Edin Terzic sebagai pelatih mengharapkan pesepak bola 18 tahun itu bisa tersedia kembali ketika menghadapi Bayern Munchen di awal April. Kemudian sepekan melawan Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman.

Edin Terzic jelas membutuhkan Youssoufa Moukoko. Sebab, Die Borussen juga punya kans juara Liga Jerman usai terpaut tiga angka saja dengan Bayern Munchen di puncak klasemen. Menarik dinantikan apakah jebolan akademi Borussia Dotmund bisa sembuh dari cedera tepat waktu atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!