Borussia Dortmund Mulai Pertimbangkan Lepas Youssoufa Moukoko

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman dilaporkan ingin melepas Youssoufa Moukoko pada bursa transfer berikutnya.

Youssoufa Moukoko merupakan wonderkid yang dimiliki oleh Die Borussen. Dengan potensi yang dimilikinya, ia digadang-gadang menjadi striker masa depan untuk tim kuning hitam.

Sayangnya, pemain sepakbola berusia 18 tahun sekarang bukan menjadi pilihan utama di Borussia Dortmund. Moukoko kalah bersaing dengan Niclas Fullkrug dan Sebastien Haller.

Tentu saja hal seperti itu tak diinginkan oleh Borussia Dortmund maupun Youssoufa Moukoko. Apalagi klub papan atas Liga Jerman punya harapan besar terhadap sang striker. Namun kini Die Borussen terbuka untuk menjualnya di bursa transfer selanjutnya.

Borussia Dortmund Ajukan Syarat

Diberitakan oleh Bild, Borussia Dortmund mempertimbangkan untuk menjual Youssoufa Moukoko. Namun klub Liga Jerman tidak akan main jual sang striker di bursa transfer.

Dalam laporan itu dijelaskan Dortmund baru akan menjualnya jika ada tawaran yang tepat. Artinya, tim kuning hitam akan melepas Youssoufa Moukoko ke klub yang bersedia dengan harga yang ditetapkan Dotmund.

Sekedar informasi, Youssoufa Moukoko masih terikat kontrak jangka panjang. Masa kerjanya baru akan habis di Signal Iduna Park pada Juni 2026 mendatang.

Jadi Buruan Klub Top Eropa 

Sebelumnya, Youssoufa Moukoko memang telah menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Dari berita yang beredar, Barcelona Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United tertarik memboyongnya.

Jika menit bermainnya masih sedikit di Liga Jerman dan aja lain, dalam beberapa bulan ke depan mungkin salah satu dariklub tersebut akan menghidupkn minatnya lagi.

Namun Real Madrid memiliki kans yang besar untuk mengajukan penawaran ke Dortmund, karena Los Blancos belum memiliki striker untuk jangka panjang.

Siapa Youssoufa Moukoko?

Youssoufa Moukoko pemain yang lahir di Yaounde, Kamerun. Namun ia memilih berpaspor Jerman dan sudah bermain untuk timnas Jerman dari U-16 smpai senior.

Moukoko memulai kariernya bersama Dortmund junior dan promosi ke tim utama pada musim panas 2020. Namun baru bermain selama 61 menit dalam 5 laga plus cetak 1 gol di musim 2023/24. Musim lalu, ia mengemas 7 gol di Liga Jerman dalam 26 laga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!