Borussia Dortmund Pertimbangkan Niklas Sule Jadi Kapten Baru Gantikan Marco Reus

Gila Bola – Borussia Dortmund pertimbangkan Niklas Sule sebagai kapten baru – gantikan Marco Reus, musim depan.

Setelah lima tahun menjadi kapten Borussia Dortmund, belum lama ini Marco Reus mengaku akan mundur dari kapasitasnya sebagai kapten Die Borussen.

Dalam sebuah videonya, Reus menekankan bahwa dia tak akan lagi mengenakan ban kapten BVB, dan berharap klub akan beruntung dapatkan penggantinya.

Ada begitu banyak perdebatan mengenai siapa pemain yang layak gantikan Reus sebagai pemimpin di lapangan. Menurut Bild, pemain internasional Jerman, Niklas Sule, tampaknya menjadi pemain terdepan yang akan menjadi kapten Borussia Dortmund.

Alasan penunjukkan Sule adalah, rekam jejak Sule yang pernah ikut membawa Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga – dia ikut membawa Bayern memenangkan lima gelar juara Bundesliga selama karirnya di Bavaria, dan popularitas Sule di ruang ganti.

Borussia Dortmund Tengah Berusaha Pertahankan Sule?

Sementara laporan itu ungkapkan berbagai hal baik mengenai alasan ditunjuknya Sule menjadi kapten baru Borussia Dortmund, berkembang isu bahwa klub harus mempertimbangkan hal lain.

Di satu sisi, pemain yang secara mengejutkan gabung Borussia Dortmund dari Bayern Munchen secara cuma-cuma pada musim panas lalu itu, mengisyaratkan bahwa dia merasa punya sesuatu yang harus dibuktikan.

Terutama setelah ia lakukan lompatan dari tim juara abadi Jerman dan jalani kompetisi di liga utama mereka, meskipun ada tawaran menarik dari luar Jerman.

Borussia Dortmund Juga Bisa Melirik Pemain Lain Gantikan Reus

Di sisi lain, ada beberapa pemain yang sudah lama membela BVB dan kemungkinan lebih menyatu dengan klub dan lebih pantas menjadi kapten Borussia Dortmund musim depan.

Selain Sule, ada Emre Can dan Gregor Kobel yang juga memiliki kans untuk kenakan ban kapten di Borussia Dortmund musim depan.

Menurut BVB Buzz, Emre Can barangkali menjadi kandidat yang ‘agak terlalu panas’ di lapangan, sehingga Kobel dinilai lebih pas.

Borussia Dortmund Harus Pertimbangkan Gregor Kobel

Kobel merupakan seorang pemain yang vokal, organisator yang tak masuk akal bagi lini pertahanan Dortmund. Kobel juga menjadi salah satu pilar Dortmund, dan sudah tunjukkan kemampuannya dalam memimpin di skuad Die Borussen.

Di atas lapangan atau di hadapan media, Kobel selalu berhasil membawa dirinya dengan penuh semangat dan profesional, bahkan tampak lebih dewasa dibandingkan usianya.

Kobel sudah lebih lama membela BVB dibandingkan Niklas Sule, dan pernah akui senang menghabiskan karirnya di Dortmund serta akan ciptakan warisan yang mirip dengan Roman Weidenfeller, yakni merekrut pemain yang memiliki komitmen pada klub, hati dan jiwanya.

Tetap harus dilihat siapa yang akan dipilih Dortmund untuk gantikan Marco Reus, tapi mereka punya beberapa kandidat untuk itu. Apakah Sule, Kobel atau yang lainnya, harapannya, kapten berikutnya memiliki kapasitas untuk membantu klub memasuki era baru yang lebih sukses.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!