Pergi dari Juventus, Leonardo Bonucci Mau Ke Mana?

Gila Bola – Kapten Juventus, Leonardo Bonucci mungkin akan pindah pada bursa transfer musim panas ini. Ia dikabarkan masih akan tetap berkarier di Liga Italia.

Bonucci merupakan salah satu bek veteran sarat berpengalaman. Buktinya, di usianya sudah menginjak 36 tahun masih dipanggil untuk memperkuat timnas sepak bola Italia di ajang semifinal UEFA Nations Legaue bulan Juni lalu.

Namun Leonardo Bonucci merupakan salah satu pemain yang terus diberitakan akan hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Klub Ibu Kota Tak Berminat 

Diberitakan oleh calciomercato.com, semua tanda menunjukkan bahwa Leonardo Bonucci akan mengakhiri kariernya bersama Juventus. Laporan itu menjelaskan agennya,  Alessandro Lucci, telah berusaha mencarikannya klub baru di Liga Italia.

Bahkan, Alessandro Lucci dikberitakan menawarkan bek tersebut ke AS Roma dan Lazio. Namun Si Elang tida tertarik karena gaji Leonardo Bonucci merupakan salah satu pemain dengan bayaran dengan gaji tertinggi. Kabarnya mencapai 6,5 juta euro atau setara Rp 108 miliar.

Sementara AS Roma memang tiak berminat menamba bek baru. Untuk saat ini, prioritas AS Roma tetap ingin mendatangkan striker dan gelandang.

Bisa ke Inggris

Jika AS Roma maupun Lazio tidak berminat menampung Leonardo Bonucci, ia masih bisa bermain di Liga Inggris. Dari berita yang beredar, Newcastle United adalah klub yang ingin mendatangkan sang bek.

Newcastle Unted tertarik membawa Leonardo Bonucci untuk memperkuat lini pertahanan. Kabarnya, kubu Newcastle juga telah membuka komunikasi dengan kubu Juventus.

Meski begitu, belum ada tawarang yang diajukan oleh Newcastle United ke raksasa Liga Italia. Namun Juventus diyakini akan senang hari melepas Bonucci di bursa transger musim panas ini.

Leonardo Bonucci 

Selama berada di raksasa Juventus, Leonardo Bonucci telah berhasil mempersembahkan 8 trofi Liga Italia, 4 gelar Piala Italia, dan 5 gelar Piala Super Italia.

Di Juventus, Leonardo Bonucci telah bermain lebih dari 500 pertandingan. Ia juga telah mengemas 37 gol plus catatkan 10 assist. Menarik dinantikan klub mana yang menjadi tujuan berikutnya bagi bek veteran sebelum pensiun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!