Borussia Dortmund Sedang Tentukan Nasib 2 Pemain Ini

Gila Bola – Ada kabar datang dari Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman ingin memperpanjang kontrak satu pemainnya dan satunya lagi dipertimbangkan untuk dilepas.

Pemain yang dimaksud adalah Marius Wolf dan Emre Can. Nama pertama ingin dipertahankan oleh Die Borussen karena penampilannya yang mengesankan di musim 2022/23.

Berkat kontribusi Marius Wolf, Borussa Dortmund bisa bersaing dengan Bayern Munchen sampai laga terakhir untuk memperebutkan trofi Liga Jerman, walaupun mereka gagal menjuarainya namun Wolf dinilai perlu dipagari.

Sementara untuk Emre Can sebetulnya masih terikat kontrak semusim lagi. Namun sang pemain pembahasan kontraknya diberitakan ditunda. Pasalnya Dortmund berencana menjualnya dan ingin datangkan Edson Alvarez.

Borussia Dortmund

Diberitakan Ruhr Nachrichten Newspaper, Borussia Dortmund memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Marius Wolf yang menguntungkan. Kontraknya sendiri akan habis pada musim 2023/24 mendatang.

Bukan kontrak baru saja yang diberikan oleh klub papan atas Liga Jerman, tetapi Marius Wolf juga akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 8 juta euro atau setara Rp 127 miliar per tahun.

Sedangkan Emre Can diberitakan tidak ingin diperpanjang kontraknya oleh Emre Can.Hal tersebut karena mereka ingin membawa Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas ini. Daripada kehilangan Emre Can secara gratis musim depan, maka mereka mempertimbangkan untuk menjualnya.

Marius Wolf 

Pemain sepak bola berusia 29 tahun bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetsi pada musim 2022/23. Ia mencetak 1 gol plus catatkan 2 assist.

Berkat performanya yang oke bersama Borussia Dortmund, Hansi Flick memutuskan memanggilnya memperkuat timnas Jerman di FIFA Matchday bulan Juni ini.

Marius Wolf bisa dimainkan pada tiga posisi yang berbeda. Eks pemain FC Koln bisa beroperasi sebagai bek kanan, gelandang kanan, dan gelandang kiri.

Emre Can

Pemain sepak bola berusia 29 tahun kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi sebagai gelandang bertahan. Ia sudah membuktikan di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Kemudian di Italia bersama Juventus.

Emre Can bukan cuma bermain sebagai gelandang bertahan saja, tetapi bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Jika Borussia Dortmund berhasil mengamankan Edson Alvarez, mantan pemain Liverpool jelas bakal dilepas di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!