DEAL! RB Leipzig Kontrak Benjamin Sesko dari RB Salzburg, Bikin Man Utd Merana

Gila BolaBenjamin Sesko telah memantapkan hatinya untuk menunda kepindahannya ke klub besar saat dia sekarang telah menyelesaikan kepindahannya ke RB Leipzig dari RB Salzburg di jendela transfer musim panas ini.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa kesepakatan telah usai di antara ketiga belah pihak dengan kesepakatan telah ditandatangani di antara kedua klub. Hanya saja striker remaja itu baru akan bergabung dengan klub Bundesliga pada 2023, yang berarti dia akan bertahan di klub lamanya semusim lagi dengan status pinjaman.

Kesepakatan pribadi juga sudah tercapai dengan Benjamin Sesko dan agennya Elvis Basanovic menyepakati kesepakatan kontrak berdurasi enam tahun hingga Juni 2028 mendatang. Seperti diungkap sebelumnya, dia akan diizinkan untuk melanjutkan perkembangannya bersama RB Salzburg selama semusim lagi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Lagi pula RB Leipzig tidak terlalu terburu-buru untuk memanfaatkan jasanya karena klub juga baru saja menyelesaikan kesepakatan transfer untuk membawa Timo Werner dari Chelsea dengan mahar sekitar Rp 304 Milyar. Klub juga masih memiliki Christopher Nkuku yang sangat produktif.

Sementara itu, transfer Benjamin Sesko ini akan memberi pukulan besar bagi trio Premier League Manchester United, Chelsea, dan Newcastle United yang juga sangat meminati pemain berusia 19 tahun itu. Dia tampil mengesankan di musim lalu bagi klub Austria dengan 10 gol dan tujuh assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Tapi, seperti yang juga diberitakan oleh Fabrizio Romano, striker timnas Slovenia itu ingin mengikuti jejak Erling Haaland untuk tidak terburu-buru pindah ke klub top Eropa. Sementara bomber Norwegia itu berangkat dari RB Salzburg ke Dortmund, Benjamin Sesko pindah ke klub Jerman lainnya RB Leipzig.

BANDARTOGEL77