Gagal Tunjuk Thomas Tuchel, Leverkusen Kini Pekerjaan Xabi Alonso Jadi Pelatih Baru

Bayer Leverkusen terpaksa mengganti manajer mereka setelah awal musim yang kurang mengesankan bersama Gerardo Seoane.

Pertandingan melawan FC Porto di Liga Champions terbukti menjadi laga terakhir bagi Gerardo Seoane sebagai manajer Bayer Leverkusen dengan dia sudah diberhentikan dari pekerjaannya di BayArena.

Sekarang klub Bundesliga itu telah resmi menunjuk Xabi Alonso sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan manajer Swiss yang dipecat, dengan legenda Real Madrid itu memiliki kontrak yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2024, seperti yang diberitakan oleh situs resmi klub.

Legenda Spanyol itu sebelumnya memulai karir manajerialnya sebagai pelatih tim junior di Real Madrid selama setahun antara 2018-2019 sebelum pindah untuk membesut tim Real Sociedad B antara 2019-2022.

Setelah menjalani 98 pertandingan dengan hanya 1,46 poin rata-rata per pertandingan, dia akhirnya menyelesaikan pekerjaannya di Anoeta selama musim panas, tapi sekarang mendapatkan pekerjaan pelatih profesional pertamanya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebenarnya Bayer Leverkusen kabarnya sempat mengincar Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mereka lantaran taktisi Jerman itu saat ini menganggur usai dipecat dari pekerjaannya di Chelsea, sayangnya dia menolak kesempatan untuk mengambil pekerjaan di Bay Arena.

Gerardo Seoane, sementara itu, sebenarnya baru ditunjuk sebagai pelatih pada Juli 2021 lalu, namun hanya memenangkan 1,57 poin pertandingan dari total 56 laga yang dipimpinnya, dengan Bayer Leverkusen terdampar di urutan kedua dari bawah di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya lima poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, bos baru Xabi Alonso sekarang mengaku sangat senang dengan kepercayaan untuk menjadi manajer baru bagi Leverkusen, mengatakan bahwa Bayer 04 selalu memiliki pemain hebat dan melihat banyak kualitas di skuad saat ini juga.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaDibantai Dortmund, Sevilla RESMI Pecat Julen Lopetegui, Segera Merapat ke Wolves
SelanjutnyaUpdate Kondisi Skuad Manchester United Jelang Laga Liga Europa Kontra Omonia