Granit Xhaka Ungkap Mengapa Bayer Leverkusen Pantas Menang Kontra Mainz

Gila BolaBayer Leverkusen berhasil mengatasi Mainz. Meski tak tampil bagus tetapi Granit Xhaka menilai timnya pantas menang di laga lanjutan Liga Jerman 2023/24.

Mainz menghadapi Bayer Leverkusen di Mewa Arena, Sabtu (30/9). Tampil di laga  tandang, Granit Xhaka dan klega berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-3.

Tiga gol kemenangan masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Sepp van den Berg. Kemudian dua gol Bayer Leverkusen lainnya melalui Alex Grimaldo dan Jonas Hofmann.

Bayer Leverkusen memang tak tampil di performa terbaiknya, tetapi Granit Xhaka tegaskan tim berjuluk Die Werkself pantas meraih kemenangan di pekan keenam Liga Jerman.

Tanggapan Granit Xhaka 

Bicara kepada Sky mics, Granit Xhaka mengakui penampilan Bayer Leverkusen tidak spektakuler seperti di lima pertandingan Liga Jerman sebelumnya.

Namun Granit Xhaka tegaskan Bayer Leverkusen memainkan pertandingan yang bagus, buka yang bagus banget tetapi bisa membawa pulang tiga poin.

Menurut pemain sepakbola asal Swiss, hal tersebut tak lepas adanya kerja keras dan fokus setiap hari dari Bayer Leverkusen. Maka dari itu, ia tidak terkejut jika timnya tetap bisa menang lawan Mainz.

Bayer Leverkusen Belum Kalah 

Meski penampilan Bayer Levekusen mendapatkan sorotan lawan Mainz, tetapi tim berjuluk Die Werkself belum terkalahkan di Liga Jerman.

Tercatat dalam enam pertandingan, Bayer Leverkusen belum menelan kekalahan di Liga Jerman. Rinciannya, menang lima kali dan imbang sekali. Hasilnya, ada di peringkat pertama klasemen dan mengemas 16 poin.

Bayer Leverkusen juga terpaut dua poin dengan Bayern Munchen di klasemen Liga Jerman. Die Roten ada diposisi ketiga dan kedua dihuni oleh VFB Stuttgart. Dengan demikian, membuat Granit Xhaka dan kolega kini dijagokan dalam perburuan gelar Bundesliga 2023/24.

Laga Berikutnya

Setelah menang atas Mainz, Bayer Leverkusen selanjutnya akan menghadapi FC Koln di pekan ketujuh Liga Jerman pada 8 Oktober mendatang.

Namun sebelumnya mereka lebih dulu bersua Molde di matchday kedua fase grup Liga Europa, Jumat (6/10) dini hari WIB. Menarik dinantikan apakah ten positif bisa dilanjutkan Granit Xhaka dan kolega atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!