Jadon Sancho Kembali, Borussia Dortmund Berpeluang Lepas Giovanni Reyna ke Klub Ligue 1

Gila BolaBorussia Dortmund berpeluang mengirim Giovanni Reyna ke Marseille setelah mereka datangkan kembali Jadon Sancho dari Manchester United di bursa transfer bulan ini.

Marseille sendiri sebenarnya sudah berinvestasi di banyak pemain menyerang pada musim panas lalu. Namun, klub Ligue 1 itu tetap mempertimbangkan untuk datangkan bintang Timnas Amerika tersebut dari BVB. Demikian diungkapkan L’Équipe.

Marseille sudah datangkan Ismaïla Sarr dan Iliman Ndiaye di awal musim ini, tetapi penampilan kedua pemain itu tetap tak meyakinkan. Hingga akhirnya, baik Sarr maupun Ndiaye pun dikaitkan dengan kemungkinan hengkang dari Dortmund meskipun belum lama berada di klub Bundesliga tersebut.

Sementara itu pelatih Marseille, Gennaro Gattuso, diberitakan sudah lakukan pembicaraan dengan sejumlah petinggi Marseille dan mereka sepakat untuk merekrut playmaker baru di bursa kali ini.

Masih menurut L’Équipe – seperti yang dilansir dari Get Football News France, perwakilan klub saat ini sudah mempelajari layak tidaknya transfer Reyna, walaupun saat ini juga belum apakah mereka benar-benar ingin datangkan pemain berusia 21 tahun itu.

Reyna Jarang Dimainkan di Borussia Dortmund

Reyna – yang merupakan jebolan akademi Borussia Dortmund tahun 2020 itu, hanya mendapat sedikit kesempatan bermain di klub Bundesliga tersebut sejauh musim ini, bahkan hanya dua kali menjadi starter di semua kompetisi. Dalam 12 penampilannya, Reyna juga belum pernah menyumbang gol maupun assist.

Desas-desus mengenai bakal hengkangnya Reyna ini tak lepas dari kembalinya Jadon Sancho ke Dortmund sebagai pemain pinjaman. Bahkan ramai diberitakan sebelumnya, kembalinya Sancho ke klub yang telah membesarkan namanya itu, menjadi ancaman besar bagi Reyna.

Jadon Sancho Perparah Kondisi Reyna

Ya, Reyna memang melanjutkan kerja Sancho di Dortmund setelah pemain Inggris tersebut pindah ke MU. Keduanya memang kerap tampil bersama di banyak pertandingan yang dilakoni BVB – sebelum Sancho akhirnya putuskan hengkang ke Old Trafford.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sancho memang menjadi bintang di skuad Die Borussen selama tahun 2017 hingga 2021, di mana ia bermain dalam 137 pertandingan serta kantongi 50 gol dan 64 assist.

Sedangkan Reyna – yang kenakan nomor punggung yang pernah dipakai Sancho, nomor punggung tujuh, sejak 28 Juli 2021, justru sempat dibekap serangkaian cedera yang membuatnya absen di sebagian besar kompetisi musim 2021/22 – musim pertama BVB tanpa Sancho.