Karim Adeyemi Cedera, Borussia Dortumund Nggak Ciut Hadapi Bundesliga

Gila Bola – Meski Karim Adeyemi mengalami cedera, tetapi Edin Terzic tetap santai dan tenang. Pelatih Borussia Dortmund tetap sia meladeni Liga Jerman tanpa sang pemain.

Karim Adeyemi telah berhasil mencuri perhatian belakangan ini. Ia mencetak gol penentu kemenangan saat bertemu Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, tren positifnya berlanjut saat bertemu Hertha Berlin di mana mampu biki gol maupun assist.

Sayang, di laga itu membuatnya juga mengalami cedera. Dari hasil pemeriksaan medis, pesepak bola berusia 21 tahun mengalami cedera sobek serat otot. Ia pun diperkirakan akan absen cukup lama hingga tiga pekan.

Meski tanpa Karim Adeyemi, Edin Terzic yakin Borussia Dortmund tetap bisa tampil oke di pertandingan Liga Jerman selanjutnya.

Alasan Tetap Pede

Dalam konferensi pers seperti dikutip dari Sportsmax, Edin Terzic mengatakan tak baik tanpa diperkuat pemain sepertinya. Sang pelati akui perannya sangat penting di mana kerao cetak gol dan berikan assist.

Namun Edin Terzic yakin pemain lain bisa menggantikan posisi Adeyemi. Ia menilai Donyell Malen bisa menggantikan selama absen. Menariknya, kedua pemain memang posisinya sama di sektor sayap kiri. Tapi ia harap sang pemain tak menepi cukup lama.

Musim ini, Donyell Malen telah bermain dalam 21 penampilan dengan mencetak 2 gol dan catatkan 3 assist untuk klub papan atas Liga Jerman di musim 2022/23.

Borussia Dortmund

Sekedar informasi, Borussia Dortmund akan menghadapi Hoffenheim dalam lanjutan Liga Jerman 2022/23, Sabtu (25/2) malam WIB. Dalam laga ini, Die Borussen akan tandang ke Thein-Neckar Arena.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara Dotmund sekarang ini dalam perburuan gelar Liga Jerman. Bahkan dengan Bayern Munchen di peringkat pertama dan Union Berlin di urutan kedua poinnya sama 34 angka.

Menjelang pertandingan kontra Hoffenheim, Edin Terzic menyatakan ia senang karena para fans Borussia Dortmund sekarang menikmati Di Borussen ada dalam perburuan gelar juara Bundesliga.

Karim Adeyemi 

Kehilang pemain yang sedang dalam performa terbaiknya memang tidak menyenangkan. Namun itulah yang sekarang dirasakan oleh Borussia Dortmud di mana Karim Adeyemi yang 21 tahun akan lewatkan beberapa laga tim kuning hitam.

Musm ini, Adeyemi telah bermain dalam 24 pertandingan di semua  kompetisi dengan mengemas 6 gol plus catatkan 3 assist.