Lagi Tampil Bagus, Borussia Dortmund Tanpa Karim Adeyemi 3 Pekan!

Gila BolaBorussia Dortmund mendapatkan berita buruk. Die Borussen tak akan diperkuat Karim Adeyemi selama tiga pekan karena mengalami cedera.

Adeyemi merupakan amunisi baru yang didatangkan oleh klub papan atas Liga Jerman di musim panas 2022. Ia didatangkan dari RB Salzburg untuk menjadi pelapis Sebastien Haller, yang mana saat itu mengalami sakit.

Meski begitu, Karim Adeyemi pelan-pelan menemukan penampilan terbaiknya di Borussia Dortmund. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir mampu cetak gol. Ia mencetak gol penentu kemenangan lawan Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions, sedangkan yang kedua ke gawang Hertha Berlin.

Berkat kontribusinya, Dortmund sekarang ada di peringkat kedua Liga Jerman dan memiliki poin yang sama dengan Bayern Munchen di klasemen. Tapi kemenangan lawan Hertha Berlin harus dibayar mahal karena sang pemain alami cedera.

Alami Cedera

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Karim Adeyemi memang menjadi bagian kemenangan 4-1 Borussia Dortmund atas Hertha Berlin. Ia juga memberikan assist di laga tersebut, tetapi ia harus bermain lebih cepat. Pasalnya, mengalami cedera dan klub Liga Jerman mengonfirmasi cedera sang pemain cukup serius.

Dalam pernyataan resmi, Borussia Dortmund menjelaskan bahwa Karim Adeyemi mengalami sobek serat otot dalam pertandingan kandang melawan Hertha Berlin.

Lebih lanjut, klub Liga Jerman menyatakan bahwa Die Borussen tak akan bisa memakai servisnya kurang lebih selama tiga pekan.

Bikin Borussia Dortmund Pusing

Karim Adeyemi bisa dibilang penampilannya sedang lagi bagus-bagusnya. Sebab, belakangan memberikan kontribusi yang besar untuk Borussia Dortmund. Sekarang usai dipastikan absen membuatnya mereka kini khawatir karena daya gedor tim akan berkurang.

Jika absen selama tiga pekan, pesepak bola berusia 21 tahun akan melewatkan sejumlah pertandingan penting di Liga Jerman seperti kontra Hoffenheim dan RB Leipzig. Selain itu, bakal absen di leg kedua Liga Champions pada 8 Maret mendatang.

Pertandingan leg kedua sangat penting. Pasalnya, jadi penentuan untuk Borussia Dortmund lolos atau tidaknya tim kuning hitam di babak 16 besar melawan Chelsea.

Karim Adeyemi 

Karim Adeyemi diboyong dari RB Salzburg dan mendapatkan kontrak sampai Juni 2027 mendatang. Posisi asli pesepak bola yang lahir di Munchen ini adalah sayap kiri, namun bisa ditempatkan di sisi kanan dan sebagai striker.

Sejau musim ini, Adayemi telah bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, memgemas 6 gol dan catatkan 3 assist.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88