Lagi Cari Pelatih, Eintracht Frankfurt Lirik Juru Racik Feyenoord

Gila Bola – Setelah Eintracht Frankfurt mengumumkan akan berpisah dengan Oliver Glasner di akhir musim. Klub Liga Jerman bergerak cepat mencari pelatih baru untuk memoles tim musim depan.

Alasan mendepak Oliver Glasner karena tim berjuluk Die Adler puasa kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Jerman 2022/23. Namun karena kontribusinya menangkan trofi Liga Europa dua musim lalu, kedua kubu bersepakatan berpisah di akhir musim.

Tapi Eintracht Frankfurt juga mulai mencari penggantinya. Dua nama sudah muncu di antaranya Dino Toppmoller dan Matthias Jaissle. Namun kabarnya mereka juga mempertimbangkan pelatih Feyenoord, Arne Slot.

Alasan Ngebet Ingin Rekrut

Diberitakan oleh media asal Jerman Sport1, Eintracht Frankfurt sangat tertarik mendatangkan Arne Slot untuk menjadi pengganti Oliver Glasner di kursi kepelatihan.

Klub Liga Jerman rupanya punya alasan kuat mengapa ingin mendatangkan pelatih sepak bola asal Belanda tersebut. Dijelaskan bahwa taktik modern dari Arne Slot sangat disukai oleh petinggi klub Eintracht Frankfurt.

Sehingga dinilai akan sangat cocok untuk Eintracht Frankfurt berlaga di Liga Jerman musim 2023/24 mendatang.

Arne SlotĀ 

Pelatih sepak bola berusia 44 tahun sangat normal mulai dilirik klub non Belanda. Pasalnya ia juga sudah membuktikan kepelatihanya bersama Feyenoord. Musim lalu sukses membawa klub asal Rotterdam ke final Liga Konferensi Eropa dan sebagai runner-up.

Musim 2022/23, Arne Slot dengan racikannya berhasil nyaman di puncak klasemen Eredivisie dan berpotensi besar juara karena memiliki jarak poin cukup jauh dengan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam.

Arne Slot sejauh ini memang hanya melatih di Belanda saja, tetapi dengan minat dari Eintracht Frankfurt tentu saja pelatih yang masih terikat kontrak dengan Feyenoord bisa mencoba petualangan baru di Liga Jerman usai mengantarkan timnya juara Liga Belanda.

Eintracht Frankfurt

Jika Arne Slot berhasil didatangkan di akhir musim nanti, Eintracht Frankfurt tetap terancam kehilangan dua pemain penting seperti Randal Kolo Muani dan Evan Ndicka.

Sementara Eintracht Frankfurt sekarang ini ada di posisi kesembilan klasemen Liga Jerman 2022/23 dan tinggal menyisakan empat laga lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!