Mantap, Borussia Dortmund Seriusi Transfer Gelandang Ajax Amsterdam

Gila Bola – Kabar Borussia Dortmund inginkan Edson Alvarez bukan isapan jempol. Klub Liga Jerman mulai melakukan pergerakan untuk mengeluarkannya dari Ajax Amsterdam.

Tim berjulukan Die Borussen setelah menjual Jude Bellingham ke Real Madrid langsung ke bursa transfer musim panas. Tim kuning hitam ingin membawa pemain incarannya ke Signal Iduna Park.

Edson Alvarez normal menjadi ncaran Borussia Dortmund. Pasalnya bidikan klub papan atas Liga Jerman bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah.

Dortmund memang terus diberitakan inginkan servisnya. Kini, tim besutan Edin Terzic serius ingin memboyongnya di musim panas.

Sudah Lakukan Kontak

Diberitakan oleh Bild, Borussia Dortmund tidak main-main dengan Edson Alvarez. Mereka telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro atau setara Rp 490 miliar ke Ajax Amsterdam.

Namun diberitakan ole The Guardian, tawaran yang diajukan oleh klub Liga Jerman belum membuat Ajax Amsterdam mau melepas Edson Alvarez ke Borussia Dotmund.

Laporan itu menjelaskan Dortnund perlu menaikkan tawarannya agar bisa mengamankan sang pemain. Ajax dikabarkan baru bersedia melepasnya sebesar 50 juta euro atau setara Rp 817 miliar.

Borussia Dortmund Dapat Kabar Baik 

Meski harus membuat penawaran lagi agar bisa mengamankan Edson Alvarez di brsa transger musim panas. Namun Borussia Dortmund juga mendapatkan berita bagus.

Perlu diketahui, West Ham adalah saingan klub papan atas Liga Jerman mengamankan tanda tangan Edson Alvarez. Hal ini karena klub sepak bola asal London Timur fokus mengejar gelandang bertahan lain.

Pada musim 2022/23, Edson Alvarez bermain dalam 44 pertandingan di semua kompetisi untuk Ajax Amsterdam dengan 3,699 menit. Kemudian bidikan Borussia Dortmund mencetak 4 gol plus catatkan 3 assist. Sang gelandang juga masih terikat kontrak sampai 2025.

Tetap Fokus ke Alternatif 

Jika upaya yang dilakukan oleh Borussia Dortmund tak membuahkan hasil mendapatkan tanda tangan Edson Alvarez, klub Liga Jerman akan fokus mengejar pemain lain.

Selain Edson Alvarez, Dortmund juga membidik Morten Hjulamand yang berkarier di Liga Italia bersama Lecce.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!