Masih Kesulitan Boyong Declan Rice, Arsenal Bisa Gaet Romeo Lavia Lebih Dulu

Gila Bola – Arsenal masih kesulitan datangkan Declan Rice setelah tawaran kedua mereka ditolak West Ham, sementara The Gunners ingin datangkan beberapa pemain incaran lainnya.

The Gunners pun terus lanjutkan kerja mereka di bursa transfer musim panas ini, meskipun faktanya belum ada rekrutan yang benar-benar berhasil didatangkan klub London Utara tersebut.

Mikel Arteta menjadi sosok yang jalankan misi tersebut. Didorong rasa sakit hati akibat kegagalan menyabet gelar juara yang sudah di depan mata, manajer Arsenal berusia 41 tahun itu membidik beberapa pemain berbakat di Liga Premier di bursa kali ini.

Saat ini jelas bahwa kapten West Ham United, Declan Rice, tetap menjadi incaran prioritas yang ingin didatangkannya ke Emirates, di samping beberapa pemain papan atas lainnya.

Diungkapkan Mirror, saat ini Arsenal sudah sodorkan tawaran kedua untuk Rice, yang pecahkan rekor transfer klub sebesar 90 juta Poundsterling – setara 1,7 triliun Rupiah, plus tambahannya yang akan membuat nilai transfer pemain itu meroket hingga 100 juta Pounds atau setara 1,9 triliun Rupiah.

Arsenal pun berharap untuk bisa ajukan tawaran baru hingga akhirnya mereka bisa dapatkan tanda tangan Rice. Sementara West Ham, diberitakan berharap bisa kantongi setidaknya dua triliun Rupiah untuk kapten mereka itu.

Sementara Rice jelaskan, dia hanya ingin gabung Arsenal dan mengaku berharap telah menjadi pemain the Gunners sekembalinya ia dari liburan musim panas. Sejauh ini persyaratan pribadinya tak dianggap masalah, dan tinggal kedua tim yang harus mencapai kesepakatan mengenai biayanya.

The Hammers sendiri sudah mulai mencari pengganti Rice, dan diperkirakan sudah pasrah kehilangan Rice di musim panas ini.

Kesepakatan Romeo Lavia Tinggal Selangkah Lagi

Pembicaraan antara Arsenal dan Southampton terkait potensi transfer pemain internasional Belgia ini diperkirakan memiliki progres yang bagus di saat Arsenal terus berusaha memperkuat lini tengah skuad mereka jelang musim baru.

The Saints berharap kantongi dana lebih banyak dalam transfer pemain U21 ini, walaupun tak ada jaminan bayaran itu akan datang dari Arsenal mengingat Lavia diincar beberapa klub besar Liga Inggris lainnya.

Baik Manchester United dan Chelsea mengaku tertarik datangkan Lavia, begitu juga dengan klub juara Manchester City. Namun, diyakini, seperti halnya Rice РArsenal pun menjadi klub terdepan yang  berpeluang menggaet Lavia.

Arsenal Juga Bidik Bek Incaran Manchester United

Arsenal secara mengejutkan juga muncul sebagai klub yang ikut memburu bek Ajax, Jurrien Timber, dan kemungkinan telah membuat frustrasi hirarki Manchester United.

Pasalnya, Setan Merah sudah lama dikaitkan dengan pemain internasional Belanda itu, yang pernah bermain di bawah asuhan sang pelatih, Erik ten Hag, saat ia masih mengasuh Ajax. Sudah pasti, Ten Hag tahu batul bagaimana kualitas Timber, dan ini sempat ia ungkapkan kepada media.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Arsenal, Bursa Transfer, Declan Rice