Marco Reus Lepas Ban Kapten Borussia Dortmund, Ada Masalah?

Gila Bola – Ada kabar datang dari Marco Reus. Sang pemain secara mengejutkan memilih mundur dari kapten tim Borussia Dortmund menjelang musim 2023/24.

Reus sendiri dipercayakan untuk memimpin rekan satu timnya di lapangan sejak tahun 2018. Ia mengambil ban kapten dari Marcel Schmelzer.

Kini, Marco Reus sudah memakai ban kapten Borussia Dortmund selama lima tahun. Namun menjelang musim baru, sang pemain memutuskan mengundurkan diri untuk memimpin rekan satu timnya di Liga Jerman dan Liga Champions musim 2023/24.

Keputusan Reus langsung menyita perhatian pecinta sepak bola dan bertanya-tanya apakah adalah masalah dengan Dortmund. Namun ia menilai sudah waktunya berganti ke pemain lain, mengingat kontraknya tinggal semusim lagi dengan Die Borussen.

Berikan Pernyataan

Dalam sebuah video yang diungguha di akun Twitter klub, Marco Reus mengatakan membuat keputusan mundur dari kapten tim saat dirinya pergi liburan.

Marco Reus merasa sudah waktunya untuk menyerahkan ban kapten kepada pemain Borussia Dortmund yang lain. Meski begitu, ia sangat bangga bisa diizinkan mengenakan ban kapten selama lima tahun.

Baginya, suatu kehormatan besar. Marco Reus juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada klub papan atas Liga Jerman dan semua yang terlibat atas dukungan yang luar biasa ini.

Calon Pegganti Kapten Baru 

Setelah pernyataan resmi dari Marco Reus memilih mundur, maka yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang akan menjadi kapten baru Borussia Dortmund untuk kompetisi Liga Jerman dan Liga Champions musim baru.

Diberitakan oleh bulinews, sekarang keputusan ada di tangan Edin Terzic siapakah yang layak menjadi kapten Borussia Dortmund selanjutnya. Laporan tersebut menjelaskan ada sejumlah nama yang bisa menjadi pengganti Marco Reus.

Pemain tersebut di antaranya Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, Julian Brandt atau Emre Can. Namun pengumuman secara resmi kapten baru Dortmund sepertinya akan dilakukan ketika klub papan atas Liga Jerman mengadakan kamp pelatihan.

Marco Reus 

Pemain sepak bola berusia 34 tahun bisa dibilang telah habiskan sebagian besar kariernya di Borussia Dortmund. Ia bermain sejak Juli 2012 usai didatangkan dari Borussia Monchengladbach.

Selama di Borussia Dortmund, ia sudah berikan gelar DFB Pokal dan Piala Super Jerman Sedangkan Marco Reus sejauh ini belum merasakan menangkan trofi Liga Jerman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!