Pindah ke Bayer Leverkusen, Granit Xhaka: Klub dengan Masa Depan Cerah!

Gila BolaGranit Xhaka telah resmi meninggalkan Arsenal. Ia kembali ke Liga Jerman dan bergabung ke Bayer Leverkusen di musim panas ini.

Bayer Leverkusen mengumumkan mengontrak Xhaka selama lima tahun. Artinya, samg gelandang akan berada di BayArena sampai 30 Juni 2028 mendatang.

Untuk mengamankan tanda tangan Granit Xhaka, dari berita yang beredar Leverkusen harus menggelontorkan uang ke Arsenal sebesar 25 juta euro atau setara 412 miliar.

Setelah resmi berseragam Bayer Leverkusen, pemain timnas sepak bola Swiss menyatakan bergabung dengan klub yang tepat.

Komentar Sang Pemain 

Dikutip dari bulinews, Granit Xhaka mengatakan Bayer Leverkusen adalah klub sepak bola dengan sejarah yang mengesankan dan punya tujuan yang ambisius.

Xhaka menyebutkan di atas segalanya, ia melihat Bayer Leverkusen sebagai klub dengan masa depan yang cerah. Sang gelandang juga mengungkapkan berbicara dengan orang bertanggung jawab sehingga memotivasinya.

Menurut Granit Xhaka, di Bayer Leverkusen ada orang-orang ambisius dan ingin berprestasi. Oleh karena itu, ia sangat menantikannya dalam beberapa tahun ke depan bersama klub Liga Jerman tersebut.

Bayer Leverkusen Full Senyum 

Bagi Bayer Leverkusen berhasil mendapatkan tanda tangan Granit Xhaka membuat mereka bahagia. Direktur olahraga, Simon Rolfes bahkan memberikan penilaian yang tinggi untuk Granit Xhaka.

Ditanya soal sang gelandang, Simon Rolfes mengatakan Granit Xhaka adalah seorang profesional top. Ia menyebutkan kualitasnya sebagai pesepak bola sudah terkenal.

Namun Simon Rolfes menegaskan hanya sedikit pemain yang bisa memimpin tim dengan meyakinkan, berkat mentalitas dan kepribadiannya yang luar biasa.

Granit Xhaka

Bagi Granit Xhaka, kepindahan ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas menandai kembalinya ke Liga Jerman. Diketahui, sebelumnya ia pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach dari 2012 hingga 2016.

Granit Xhaka meninggalkan Arsenal usai bermain dalam 297 penampilan di semua ajang. Ia juga mengemas 23 gol plus catatkan 29 assist. Selama membela The Gunners, Xhaka persembahkan 2 trofi Piala FA dan 2 trofi Community Shield. Menarik dinantikan apakah di bawah asihan Xabi Alosn peman sepak bola berusia 30 tahun bisa memberikan gelar juara atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!