Rencana Xavi Hernandez untuk Lini Tengah Barcelona

Gila BolaXavi Hernandez bersiap untuk kembali bekerja dan memulai pramusim bersama Barcelona. Ia pun memberikan sinyal untuk sektor gelandang bertahan tak akan rekrut pemain berkualitas berpengalaman.

Kepergian Sergio Busquets telah membuat raksasa Liga Spanyol sekarang ketar-ketir. Pasalnya, ia merupakan pemain yang sangat berpengaruh di lini tengah.

Xavi Hernandez sebelumnya ingin penggantinya juga punya kualitas yang sama dengan Busquets. Beberapa pemain dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol dan bakal bergabung di bursa transfer musim panas ini.

Teranyar, Barcelona dihubungkan bakal memboyong Oriol Romeu dari Girona. Namun tim medioker itu juga langsung memberikan peringatan ke klub sepak bola asal Catalan. Pasalnya mendekati pemain, yang masih terikat kontrak. Xavi pun sepertinya sekarang akan memakai pemain muda untuk menggantikan Sergio Busquets.

Beri Kesempatan untuk Pemain Muda

Ditanya soal rekrutan pemain pivot dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona dalam situasi rumit. Ia menyebutkan Barca harus fair play dan dari situ tak ingin bicarakan nama, karena ia tak mau klub lain marah.

Xavi Hernandez menilai dirinya perlu melihat ke tim akademi. Ia menyebutkan bahwa dia adalah lulusan dari La Masia, sehingga hal pertama adalah perlu melihat ke akademi, yang mana jauh lebih baik.

Sang pelatih menyatakan dia akan memprioritaskan itu. Dengan demikian, Xavi berpotensi besar akan mempromosikan pemain muda untuk menjadi penerus Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan di raksasa Liga Spanyol.

Xavi Hernandez Pasrah Soal Posisi Ini

Barcelona bukan hanya fokus mencari pengganti untuk Sergio Busquets. Akan tetapi klub sepak bola asal Catalan juga ingin memperkuat sektir bek kanan, yang mana juga menjadi masalah mereka.

Namun ketika ditanya soal bek kanan, Xavi Hernandez membenarkan jika mereka juga butuh pemain baru untuk posisi tersebut. Meski begitu, sang pelatih tegaskan semuanya juga bergantung pada situasi ekonomi, transfer, dan fair play.

Xavi Hernandez belum lama ini diberitakan telah bertemu dengan Jules Kounde. Kabarnya ia meminta sang pemain untuk bermain sebagai bek kanan. Tak ayal posisi bek tengah bakal jadi jatah Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Inigo Martinez.

Barcelona 

Blaugrana sendiri baru mendatangkan dua pemain di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut badalah Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez. Keduanya diboyong secara gratis usai kontrak di klub masing-masing berakhir di bulan Juni 2023.

Sementara Barcelona lega, karena raksasa Liga Spanyol juga berhasil mengamankan penerus jangka panjang Robert Lewadowski. Ya, Barca mampu memboyong Vitor Roque dan pemain asal Brasil diberitakan baru akan gabung di bursa transfer Januari 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!