Move On dari Christopher Nkunku, RB Leipzig Bakal Gaet Pencetak 21 Gol Liga Perancis

Gila BolaRB Leipzig siap melupakan Christopher Nkunku. Klub Liga Jerman sebentar lagi akan daratkan striker milik Lens, Lois Openda.

Nkunku telah menarik perhatian karena tampil oke di lini depan. Tercatat di Liga Jerman dalam musim terakhir mampu mengemas lebih dari 10 gol. Chelsea yang memiliki masalah dengan strikernya dikabarkan telah mengamankan tanda tangannya.

Kepergiannya jelas menjadi berita buruk untuk RB Leipzig. Meski demikian, Die Bullen juga telah memiliki penggantinya dalam urusan mencetak gol mulai musim 2023/24.

Segera Merapat

Diberitakan oleh bulinews, klub Liga Jerman ingin mendatangkan Lois Openda. Namanya sendiri sekarang sedang melabung karena berhasil mengemas 21 gol di Liga Perancis dan membawa Lens finis di posisi kedua musim 2022/23.

Namun untuk mengamankan tanda tangannya tidak mudah. Pasalnya bidikan RB Leipzig masih terikat kontrak hingga 2027 mendatang.

Lens sendiri diberitakan tidak mau melepas Lois Openda dengan harga murah di bursa transfer musim panas. Kabarnya untuk mengeluarkannya dari klub sepak bola asal Perancis, RB Leipzig harus keluarkan uang sebesar 30 juta euro atau setara Rp 477 miliar.

Lois Openda

Pemain sepak bola berpaspor Belgia sebetulnya baru bergabung ke Lens. Bidikan RB Leipzig itu didatangkan dari Club Brugge di musim panas 2022.

Menariknya, Lois Openda berhasil bermain dalam 38 pertandingan di Liga Perancis dengan mencatatkan 4 assist. Artinya, ia selalu tampil starter walaupun jarang bermain 90 menit.

Bahkan Lois Openda juga masuk dalam daftar lima besar pencetak gol di Liga Perancis 2022/23. Catatan 21 golnya sama seperti Folarin Balogun, yang dipinjam Arsenal ke Reims. Jika resmi bergabung ke klub Liga Jerman, RB Leipzig jelas tak perlu khawatir lagi.

Ancam Striker RB Leipzig Lain

Jika Lois Openda resmi bergabung ke RB Leipzig, maka persaingan di lini depan akan semakin ketat. Seperti diketahui, mereka masih punya Timo Werner dan Yusuf Poulsen.

Sebenarnya masih ada Andre Silva. Tapi pemain sepak bola asal Portugal sepertinya bakal pergi di bursa transfer musim panas ini. Tak aya kedatangan Openda bisa mengancam posisi Werner dan Poulsen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!