Barcelona Santai Saja Walau Robert Lewandowski Ikut Dilirik Klub Arab Saudi

Gila Bola – Barcelona kini harus menyaksikan bintangnya, Robert Lewandowski, ikut dilirik klub Arab Saudi, setelah Lionel Messi yang mereka buru juga didekati Al-Hilal.

Ternyata Messi bukanlah satu-satunya incaran Barcelona yang ikut diburu klub Arab. Pasalnya, menurut Mundo Deportivo, mereka kini juga menyasar Robert Lewandowski, tak lama setelah Al-Ittihad amankan jasa Karim Benzema dari Real Madrid.

Meski demikian laporan yang sama menyebutkan, tampaknya Lewandowski telah menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab – yang tak disebutkan identitasnya itu. Bintang asal Polandia itupun tak siap tinggalkan Barcelona dengan biaya berapapun. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Striker 33 tahun itu sebelumnya berusaha keras untuk tinggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona musim panas lalu. Lewandowski berharap menjadi bagian dari proyek sepak bola dan membantu Xavi Hernandez membangun tim di sekitar pemain muda.

Dia berhasil tunjukkan penampilan gemilang musim ini, memenangkan trofi bergengsi Pichichi sementara berhasil membawa Barca amankan gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol musim ini.

Robert Lewandowski Ingin Tuntaskan Kontraknya di Camp Nou

Penampilan Lewandowski di depan gawang lawan telah menjadi kunci dalam membantu kesuksesan Barcelona di musim penuh perdana Xavi ini.

Dan, Robert Lewandowski yang sebelumnya juga menjadi mesin gol di klub lamanya, tak siap untuk tinggalkan Camp Nou dan ingin tetap di Barcelona hingga kontraknya selesai di tahun 2025.

Apalagi, Lewandowski juga tertarik pada ide mengenai potensi kemitraannya di lini serang dengan Lionel Messi. Pemain internasional Argentina itu sebelumnya nyaris bergabung dengan Al-Hilal, tapi kemudian menunda negosiasinya, terkait upaya untuk kembali ke Barcelona.

Barcelona Tak Ingin Bernasib Sama Seperti Real Madrid

Tim Catalan itu masih harus sodorkan tawaran untuk Messi, jika mereka ingin datangkan kembali La Pulga ke Camp Nou. Namun satu hal yang pasti, klub itu tetap akan pertahankan jasa Lewandowski jelang musim baru, bahkan kemungkinan mengerahkannya bersama-sama Messi di musim depan.

Jika Messi sempat dikaitkan dengan Al-Hilal yang sodorkan tawaran menggiurkan untuk mantan bintang PSG tersebut, Real Madrid jika kehilangan Karim Benzema yang putuskan untuk hengkang ke Al-Ittihad musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan, Benzema akhirnya siap tinggal Bernabeu setelah pertimbangkan tawaran senilai 200 juta Euro atau sekitar Rp 3,2 Triliun dari sebuah klub Arab Saudi, walau ia sudah setuju untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid.

Selain itu Benzema juga mendapat beberapa keuntungan tambahan, termasuk hak gambar, iklan dan kesempatan membangun sekolah untuk anak-anak dengan menggunakan namanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!