Pep Guardiola Motivasi Para Pemain Usai Kecewa Ditahan Imbang RB Leipzig

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola mengatakan bahwa dia mengumpulkan para pemain Manchester City untuk membuat kepala mereka tegak kembali usai hasil imbang melawan RB Leipzig di Red Bull Arena pada Kamis (23/2) dini hari WIB.

Riyad Mahrez membuka skor lebih dulu di menit ke-27 usai menerima umpan Jack Grealish, namun tuan rumah kemudian menyamakan skor di menit ke-70 melalui tandukan Josko Gvardiol yang mengalahkan Ruben Dias.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga bubar dan para pemain Manchester City tampak tertunduk lesu usai pertandingan, setelah mereka sebelumnya juga hanya bermain imbang 1-1 di akhir pekan melawan Nottingham usai unggul lebih dulu.

Angkat Kepalamu!

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Pep Guardiola mengatakan bahwa dia perlu mengumpulkan para pemainnya usai pertandingan tersebut.

Dia berkata kepada para pemainnya, “Mereka menundukkan kepala. Saya berkata ‘mengapa kepala kalian tertunduk’? Hati-hati! Itu sangat bagus. Anda memainkan pertandingan yang harus kami mainkan.”

Pep Guardiola pun menegaskan kepara para pemainnya bahwa meski mereka mungkin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi sepak bola terkadang tidak berjalan sesuai harapan dan hal-hal semacam ini bisa terjadi.

Kebangkitan Leipzig

Usai tertinggal satu gol di babak pertama, RB Leipzig meningkatkan serangan mereka di babak kedua dan akhirnya membuahkan gol Josko Gvardiol usai menerima umpan Marcel Halstenberg.

Melanjutkan wawancaranya pasca pertandingan, manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dia tidak terkejut dengan langkah maju yang dilakukan tuan rumah di babak kedua.

Dia bahkan sudah memperingkatkan para pemainnya, mengatakan, “Intensitas mereka tidak akan seperti babak pertama. Saya berada di sini selama tiga tahun dan kualitas tim terbesar di negara ini adalah tidak pernah menyerah. Mereka terus melaju selama 90 menit.”

Tuntaskan di Leg Kedua

Bagaimanapun, Pep Guardiola mengaku bahwa dia cukup senang dengan hasil imbang timnya di Leipzig karena setidaknya itu akan menjadi modal bagus menuju leg kedua di Etihad.

Bos Catalan itu pun menambahkan bahwa timnya masih memiliki pertandingan untuk dimainkan di leg kedua di kandang dan akan bertekad untuk bisa menyelesaikan pekerjaan mereka di depan publik mereka sendiri.

Pertandingan leg kedua tersebut akan digelar pada 15 Maret mendatang dan Pep Guardiola yakin bahwa tim terbaik akan lolos, mengatakan, “Kami memiliki pertandingan di Manchester dan tim terbaik akan lolos.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!