Prediksi Liga Jerman: Borussia Dortmund Incar Hattrick Kemenangan di Tahun Baru 2024

Gilabola.comPrediksi Borussia Dortmund vs Bochum. Bersemangat setelah berhasil memangkas jarak dengan empat besar klasemen, Borussia Dortmund akan berusaha melanjutkan kinerja impresif mereka saat menjamu Bochum pada Minggu (28/1) malam WIB.

Sejak kembalinya Jadon Sancho dari Manchester United, Borussia Dortmund telah berada dalam performa luar biasa di tahun 2024 ini, meraih dua kemenangan mengesankan di dua pertandingan mereka.

Padahal sebelumnya Dortmud tanpa kemenangan di empat pertandingan Bundesliga terakhir di tahun 2023, membuat mereka terlempar dari empat besar dan berada di peringkat kelima klasemen.

Tapi sekarang, berkat dua kemenangan beruntun atas Darmstadt (0-3) dan FC Koln (0-4), dibantu oleh kekalahan RB Leipzig pada akhir pekan lalu, kini hanya selisih gol yang memisahkan mereka dengan empat besar.

Lawan mereka di pekan ini adalah Bochum, yang masih berada di peringkat ke-14 klasemen setelah meraih 20 poin dari 18 pertandingan, tapi sudah unggul sembilan angka dari tim zona playoff dan degradasi.

Bochum juga memiliki awal tahun 2024 yang bagus di Bundesliga di mana mereka meraih empat poin dari dua pertandingan mereka melawan Bremen (1-1) dan kemenangan atas Stuttgart (1-0).

Head to Head Borussia Dortmund vs Bochum

  • 26 Agustus 2023, Bochum 1-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 28 April 2023, Bochum 1-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 8 Februari 2023, Bochum 1-2 Borussia Dortmund (DFB-Pokal)
  • 5 November 2022, Borussia Dortmund 3-0 Bochum (Bundesliga)
  • 30 April 2022, Borussia Dortmund 3-4 Bochum (Bundesliga)

Prediksi Borussia Dortmund vs Bochum

Dengan Sebastien Haller masih absen karena ke AFCON, Borussia Dortmund kemungkinan akan terus mengandalkan duet Donyell Malen dan Niklas Fullkrug di lini depan.

Jadon Sancho telah tampil mengesankan di dua pertandingan sejak kembali dari Manchester United dan seharusnya dia mendapatkan kepercayaan untuk bisa tampil starter di sini.

Bochum telah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga tandang terbaru mereka dan kalah tiga kali di lima laga tandang terakhir dengan hanya satu kemenangan atas 10 pemain Darmstadt.

Borussia Dortmund sebenarnya telah tanpa kemenangan di tiga pertandingan kandang terbaru mereka, tapi setelah memulai tahun 2024 dengan dua kemenangan telak, mereka harus memiliki kualitas untuk memenangkan derby Ruhr dengan nyaman di kandang sendiri. Skor : Borussia Dortmund 3-1 Bochum.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!