RB Leipzig Siap-siap Kehilangan Penyerang Muda yang Dibidik Barcelona dan AC Milan

Gila Bola – RB Leipzig siap-siap kehilangan penyerang mudanya, Benjamin Sesko, yang sudah dikaitkan dengan Barcelona dan AC Milan.

Meskipun bursa transfer musim panas baru saja berakhir, tetapi penyerang RB Leipzig asal Slovenia itu sudah diberitakan tengah dipantau dua klub raksasa tersebut.

Barca sebenarnya berhasil datangkan beberapa pemain incarannya di bursa transfer kali ini, tapi mereka memang membidik pemain yang bisa diandalkan di masa datang dan ingin kan pemain yang bisa menstabilkan klub.

Selama bertahun-tahun, Barcelona berusaha lebih prioritaskan rekrutmen jangka panjang di semua posisi. Ini dimaksudkan agar para pemain itu bisa langsung mengambil alih tugas di posisi masing-masing setelah solusi sementara maupun pemain yang berstatus bebas agen akhirnya akan tinggalkan klub.

Dan dengan penampilan Robert Lewandowski yang makin lemah, Blaugrana pun mulai pikirkan sejumlah nama yang bisa mereka datangkan untuk memperkuat lini depan mereka bertahun-tahun mendatang.

Barcelona Bidik Benjamin Sesko

Sesko – penyerang RB Leipzig yang masih berusia 20 tahun, itupun akhirnya masuk radar Barcelona. Demikian ungkap Barca Universal.

Barca tampaknya bahkan sudah mengikuti Sesko sejak pemain muda tersebut masih membela Liefering – tim afiliasi Leipzig, di mana kemampuan fisik maupun kecepatannya sangat menarik perhatian, sampai akhirnya dia berhasil menerobos Leipzig.

Pemain itu memiliki postur tubuh 1,94 meter di usianya yang masih 20 tahun. Dia juga sempat disebut-sebut mirip Erling Haaland karena kesamaan gaya permainan keduanya.

Di bawah asuhan Marco Rose, Sesko berhasil kembangkan kemampuannya dalam menjadi penghubung permainan yang efisien, selain mampu mencetak gol. Pemain seperti inilah yang sangat diidamkan Barcelona – dan ia juga sempat dikaitkan dengan Camp Nou beberapa waktu lalu.

Ketertarikan serupa juga diungkapkan AC Milan, meskipun tampaknya akan sulit karena banderolnya yang kemungkinan akan lebih tinggi di masa datang.

Sesko tunjukkan dampak besar untuk Leipzig setelah ia mencetak brace dalam waktu 20 menit, saat Lepizig menang telak 3-0 di kandang Union Berlin pada hari Minggu (3/9).

Transfer Sesko dari Salzburg ke Leipzig – dua klub di bawah naungan Red Bull, dilakukan pada 17 August 2022, meskipun klub Jerman tersebut lebih dulu meminjamkan Sesko ke Austria semusim lagi.

Dua bulan sebelumnya direktur Milan ketika itu, Paolo Maldini, baru saja lakukan pertemuan dengan agen Sesko, Elvis Basanovic. Ketika itu Rossoneri berniat merekrutnya, tapi Salzburg sama sekali menolak lakukan negosiasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!