Real Madrid Ragukan Kondisi Vinicius Junior Jelang Derby, Ancelotti Siap Andalkan Pemain Lain

Gila Bola – Real Madrid ketar-ketir dengan ketersediaan Vinicius Junior dalam derby melawan Atletico Madrid, 24 September 2023.

Vinicius Junior sebelumnya diberitakan tengah berusaha ekstra keras agar bisa kembali  bermain jelang pertandingan di kandang Atletico di akhir bulan ini. Sementara kabar itu membuat fans fanatik Real Madrid tersenyum simpul, muncul pula kecurigaan terkait hal itu.

Pasalnya, bagaimanapun bintang Real Madrid asal Brasil itu sudah diputuskan akan absen selama enam pekan setelah ia menjalani serangkaian tes pekan lalu. Untuk dia bisa kembali hanya dalam separuh waktu yang sudah ditetapkan, tampaknya itu terlalu optimistis.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Jorge C Picon, Vinicius Junior akan jalani serangkaian tes – sekali lagi, pada pekan ini, guna mengevaluasi hasil pemulihan yang sudah dilakukannya. Hal itu bisa saja dinyatakan berjalan lancar, tapi terlalu dini untuk menentukan apakah dia akan tersedia untuk laga melawan Atletico Madrid atau tidak. Namun, partisipasinya dalam derby tersebut tetap dipandang sulit.

Ancelotti Tak Terlalu Andalkan Vinicius, Real Madrid Punya Pemain Lain, Kok!

Los Blancos pusatkan aksi serangan mereka pada permainan Vinicius di sisi kanan, hingga tak berlebihan jika dikatakan bahwa Vinicius Junior-lah pilar serangan Real Madrid, terutama setelah Karim Benzema pergi dari Bernabeu.

Terkait kapasitas itu, mempercepat pemulihan Vinicius dari cedera otot yang dialaminya barangkali bukan solusi terbaik bagi pelatih Carlo Ancelotti. Apalagi, pelatih asal Italia itu sebenarnya punya banyak pemain bagus di posisi yang sama untuk menggantikan mantan bintang Santos tersebut.

Bagaimanapun, diungkapkan Madrid Universal, Los Merengues tak boleh memasukkan nama Vinicius untuk laga melawan Atletico tersebut, kecuali kondisinya sudah benar-benar fit 100 persen, karena hal itu benar-benar tak sebanding dengan risikonya.

Joselu – Jadi Kunci Baru Ancelotti di Real Madrid

Ancelotti memilih untuk mainkan Joselu saat Vinicius tak bisa teruskan pertandingan melawan Celta Vigo akibat cedera, dan permainan Joselu tampak tak mengecewakan.

Joselu bahkan berhasil mencatatkan assist yang membawa Madrid memenangkan laga melawan Celta Vigo. Dia kemudian menjadi starter di laga melawan Getafe, di mana dia sekali lagi menjadi pengumpan yang membawa timnya menyamakan kedudukan.

Tak perlu diragukan lagi, Joselu bisa menjadi bagian penting bagi Los Blancos, setidaknya hingga Vinicius Junior kembali beraksi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!