Timnas Indonesia Panggil Tiga Pemain U23 Jelang Hadapi Turkmenistan, Ini Prediksi Skuad Racikan Shin Tae-yong

Gila Bola – Timnas Indonesia akan diperkuat tiga pemain U23 saat hadapi Turkmenistan di laga persahabatan Fifa Matchday yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9) malam. Beruntung, lawan buta dengan kekuatan skuad Shin Tae-yong yang akan mereka hadapi.

Shin Tae-yong putuskan memanggil tiga pemain U23 di Fifa Matchday kali ini, yakni pemain belakang PSIS Semarang Alfeandra Dewangga, pemain PSM Makassar Dzaky Asraf dan bintang Persija Jakarta, Donny Tri Pamungkas.

Pemanggilan ini bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia yang akan menjamu Turkmenistan pekan ini harus kehilangan empat pemain sekaligus, yakni dua saudara kembali Yakob dan Yance Sayuri, Shayne Pattynama serta Dimas Drajad. Mereka tak bisa memperkuat tim nasional karena cedera.

Tak main-main, Shin Tae-yong menuntut ketiga pemain Timnas Indonesia U23 yang baru mendapat promosi ke skuad senior itu agar segera memacu kemampuan dan stamina jelang laga melawan Turkmenistan dan juga laga beruntun bersama tim U23.

Baik Dewangga, Donny Tri maupun Dzaky sampai saat ini  masih tercatat Рbahkan masih menjadi andalan di tim U23. Sehingga, setelah membela Indonesia di laga melawan Turkmenistan, ketiganya akan segera membela tim U23 yang dijadwalkan akan menjamu Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U23/2024 pada hari Sabtu (9/9).

Ini Skuad Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong

Tanpa empat pemain yang cedera tersebut, maka laga yang akan menjadi pemanasan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini hanya akan diperkuat 23 pemain – meskipun jumlah tersebut sudah lebih dari cukup.

Shin Tae-yong diperkirakan akan percayakan kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna, untuk berjaga di bawah mistar gawang di laga melawan Turkmenistan, Jumat, meskipun tak tertutup kemungkinan pelatih asal Korsel itu juga mainkan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama, atau turunkan Reza Arya Pratama untuk memulai debutnya di tim nasional dalam pertandingan ini.

Sedangkan di lini belakang, Shin Tae-yong diperkirakan akan andalan tiga bek, dengan kemungkinan andalkan Fachruddin Aryanto, Dewangga dan Jordi Amat sebagai starter.

Lalu, ada Ricky Kambuaya dan Marc Klok di lini tengah, di samping Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Sandy Walsh di kiri. Meski demikian, tak tertutup kemungkinan Shin Tae-yong juga turunkan Rachmat Irianto dan Adam Alis sebagai starter.

Sementara di lini depan, Shin Tae-yong berpeluang andalkan Stefano Lilipaly dan Saddil Ramdani di posisi winger, serta bisa turunkan Dendy Sulistiawan di ujung tombak serangan.

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Timnas Indonesia