RB Leipzig Desak Bintangnya Teken Kontrak Baru

Gila Bola – RB Leipzig memaksa bintangnya, Dani Olmo – yang terus diburu bekas klubnya, Barcelona, untuk segera tanda tangani kontrak baru.

Diungkapkan Fabrizio Romano, Barcelona sudah lama tertarik pada bintang asal Spanyol yang notabene mantan pemain akademinya tersebut. Namun, RB Leipzig mendorong gelandang serang serba bisa berusia 24 tahun itu untuk segera memperbarui kontraknya.

Dani Olmo merupakan mantan anak didik Barcelona di akademi La Masia, tapi putuskan untuk tinggalkan klub itu di usianya yang masih sangat muda.

Setelah ia berhasil tunjukkan tajinya di klub Kroasia, Dinamo Zagreb, Olmo kemudian pindah ke RB Leipzig di tahun 2020, dan terus tingkatkan reputasinya.

Menjadi pemain kunci di Timnas Spanyol, selama beberapa waktu Dani Olmo telah dikaitkan dengan transfer kembali ke Barcelona, walau tak ada yang terealisasi.

Barcelona Terus Hidupkan Minat Terhadap Olmo

Laporan terakhir menunjukkan, tim Catalan itu terus hidupkan minat mereka terhadap mantan pemain akademinya tersebut.

Dengan kontrak Olmo di RB Leipzig yang akan berakhir tahun depan, Blaugrana diklaim telah memintanya untuk tak perbarui kontrak dengan klub raksasa Bundesliga itu.

Namun, menurut Romano, RB Leipzig ingin memperbarui kontrak pemain 24 tahun itu dan mendorongnya untuk segera teken kesepakatan baru.

Bintang RB Leipzig Itu Tak Lagi Jadi Prioritas Transfer Barca

Pakar transfer itu juga menjelaskan, Olmo tak menjadi prioritas transfer Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim panas, karena tim Catalan itu memiliki target lain.

“Dani Olmo akan merampungkan kontraknya di bulan Juni 2024. Leipzig mendesak diselesaikannya kontrak baru pemain itu, dan akan mendesaknya lagi. Barcelona sudah lama tertarik pada Olmo, tapi fokus mereka sekarang tertuju pada target yang lain dan bukan Olmo,” ujar Romano.

Bahkan kalaupun Barca tertarik untuk datangkan Olmo di musim panas, pemain internasional Spanyol itu harus ditebus sekitar 40 juta Euro atau sekitar Rp 653 miliar.

Keuangan Barcelona Tak Kuat Tebus Transfer Olmo

Mengingat situasi keuangan Barca yang masih bermasalah, tentunya Blaugrana lebih suka datangkan pemain lain. Apalagi sekarang mereka tengah dikaitkan dengan mantan ikon klub Lionel Messi dan pemain muda Brasil, Vitor Roque.

Kalaupun mereka tetap ingin datangkan Olmo, Barca akan lebih suka menunggu sampai tahun depan dan merekrutnya secara cuma-cuma.

Namun, hal itu tampaknya tak lagi menjadi keinginan Barca, terlebih jika Leipzig sukses amankan Olmo dengan kesepakatan baru. Demikian diungkapkan Barca Universal.