RB Leipzig Umumkan Kedatangan Kiper Baru

Gila Bola – Berakhirnya kompetisi 2022/23 membuat RB Leipzig melakukan pergerakan di bursa transfer. Klub Liga Jerman telah mengonfirmasi mendatangkan dan melepas kipernya.

Penjaga gawang yang baru adalah Leopold Zingerle. Ia diboyong dari Paderborn dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir. Di waktu yang sama, tim berjuluk Die Bullen juga melepas Orjan Nyland yang masa kerjanya tak diperpanjang.

Nama Leopold Zingerle jelas masih asing ditelinga pecinta sepak bola, tetapi sang kiper sangat bersemangat bermain untuk juara DFB Pokal dua musim beruntun.

Reaksi Sang KiperĀ 

Dikutip dari bulinews, Leopold Zingerle mengatakan RB Leipzig telah berkembang menjad klub sepak bola top dalam beberapa tahun terakhir, dan ia menjelaskan bisa bermain untuk klub yang menantang gelar sesuatu yang spesial untuknya.

Lebih lanjut, sag kiper sangat bahagia bisa bermain untuk klub Liga Jerman sebesar RB Leipzig. Ia menyebutkan kualitas di posisi penjaga gawang klub barunya sangat tinggi. Maka dari itu, dia tak sabar untuk segera bekerja.

Meski bergabung dengan Die Bullen, tetapi Leopold Zingerle tidak dijelaskan mendapatkan kontrak berapa tahun di Red Bull Arena.

Leopold Zingerle

Pemain sepak bola berusia 29 tahun memulai kariernya bersama Bayern Munchen junior. Namun karena Manuel Neuer sulit digeser, ia bermain di tim seperti Greuther Furth, FC Magdeburg, dan terakhir Paderborn.

Di Paderborn, kiper baru RB Leipzig sejatinya penjaga gawang reguler. Tapi kehilangan tempatnya di musim 2022/23. Tercatat cuma bermain 4 laga laga di Bundesliga 2.

Leopold Zingerle juga bermain 2 pertandingan di di ajang DFB Pokal. Ia telah bermain untuk Paderborn sejak Juli 2017.

Persaingan Kiper RB Leipzig Ketat

Masuknya Leopold Zingerle tentu saja akan menambah persaingan di posisi kiper RB Leipzig di musim 2023/24. Die Bullen sendiri memiliki kiper seperti Peter Gulacsi dan Janis Blaswich.

Nama terakhir di musim ini dapatkan menit berain tak lepas cedera yang dialami oleh Peter Gulacsi. Akankah Leopold Zingerle bisa menjadi kiper utama di klub papan atas Liga Jerman? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!