Selamat Tinggal Bayern Munchen! Sadio Mane Tes Medis di Al-Nassr Senin Ini

Gila Bola – Sadio Mane jalani tes medis di Al-Nassr pada hari Senin (31/7) waktu setempat, jelang kepindahannya dari Bayern Munchen.

Rencananya, Sadio Mane akan jalani tes medis tersebut di Dubai, tak lama sebelum pemain 31 tahun itu tanda tangani kontrak dengan Al-Nassr yang akan membayarnya  34 juta Poundsterling Рsekitar 659 miliar Rupiah per tahun, atau 650 ribu Pounds Рsekitar 13 miliar Rupiah, dalam sepekan, di mana ia akan tekan kontrak empat tahun dengan klub Arab tersebut.

Namun, dokumen transfernya hanya akan rampung jika ia berhasil lolos tes medis, yang menurut Sky Sports akan dilakukan di Dubai, Senin (31/7) ini. Demikian diungkapkan Daily Mail.

Setelah mainkan peranan penting di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp selama enam tahun karirnya di Merseyside, Mane putuskan pindah ke Allianz Arena di bulan Juni 2022.

Namun semusim saja di Bundesliga, Mane sudah alami banyak masalah di dalam maupun luar lapangan, hingga klubnya putuskan untuk melepasnya dan Mane pun – akhirnya, bersedia tinggalkan markas Die Roten.

Tampil Bagus di Bayern Munchen Tapi Tak Konsisten

Pamornya langsung terjun bebas di mata pelatih Thomas Tuchel setelah Mane meninju rekan satu timnya, Leroy Sane, menyusul kekalahan yang dialami Bayern dari Manchester City di sebuah pertandingan Liga Champions pada bulan April.

Pemain internasional Senegal itu sudah tampil dalam 38 pertandingan yang dilakoni raksasa Bavaria tersebut di semua kompetisi, di mana ia sukses mencetak 12 gol.

Ia sempat tunjukkan permainan terbaiknya di Bayern Munchen, tapi tak berhasil melakukannya secara konsisten seperti yang diharapkan Bayern sebelumnya.

Ini Detil Kontrak Sadio Mane di Al-Nassr

Apalagi, Mane dianggap sebagai salah satu pemain papan atas Eropa, dan didatangkan Bayern sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Di Al-Nassr, Sadio Mane akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo, David Ospina, Marcelo Brozovic and Pity Martinez.

Adapun kesepakatan transfer Mane meliputi biaya dasar sebesar 27,5 juta Pounds atau sekitar 533 miliar Rupiah, plus tambahannya yang akan berdasarkan pada kinerja Mane di lapangan, yakni sebesar 7,5 juta Pounds atau setara 145 miliar Rupiah, yang tak akan dipicu sekarang, karena Mane hengkang di tengah-tengah masa kontraknya di Bayern Munchen.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Al-Nassr, Bayern Munchen, Bursa Transfer, Sadio Mane