Sempat Diburu Barcelona, Borussia Dortmund Berpeluang Kembalikan Thomas Meunier ke Club Brugge

Gila Bola – Borussia Dortmund berpeluang lepas pemain bidikan Barcelona, Thomas Meunier, kembali ke klub lamanya, Club Brugge, musim panas ini.

Borussia Dortmund dan bek kanan Timnas Belgia itu belakangan telah dikaitkan dengan rencana transfer kembali ke Club Brugge, yang pernah dibela Meunier pada tahun 2011 hingga 2016.

Diungkapkan BVB Buzz, dalam proses pencarian pemain baru yang dilakukan Borussia Dortmund, kemungkinan akan ada beberapa pemain dalam skuad mereka saat ini yang waktunya bersama skuad black and yellow akan selesai.

BVB Рyang saat ini tengah mencari bek kanan baru, harus membuka ruang baik secara fisik maupun finansial  untuk bisa datangkan seorang pemain baru yang bisa diandalkan dalam starting XI.

Satu pemain yang tampaknya akan tinggalkan Signal Iduna Park, adalah Thomas Meunier. Sudah diketahui selama beberapa waktu lalu Dortmund tak berencana berikan Meunier sebuah peran penting dalam starting XI skuad mereka musim depan.

Borussia Dortmund Yakin Lepas Meunier Musim Panas Ini

Apalagi pemain 31 tahun itu juga kesulitan untuk dapatkan waktu bermain di paruh kedua musim lalu di skuad BVB, dan tak pernah benar-benar bisa memantapkan dirinya di klub itu sejak ia datang dari PSG sebagai pengganti Achraf Hakimi.

Penampilan Meunier yang kurang meyakinkan membuat Die Borussen berniat melepasnya, dan ini dianggap menjadi solusi terbaik bagi semua pihak. Kini, tampaknya ada sebuah klub yang siap berikan kesempatan pada Meunier jika ia putuskan untuk tinggalkan Bundesliga.

Klub Liga Pro Belgia – yang juga klub lama Meunier, Club Brugge, ingin merekrut mantan pemainnya itu musim panas ini. Klub itu bahkan sudah sodorkan tawaran kontrak hingga tahun 2025, plus opsi untuk memperpanjangnya setahun lagi.

Thomas Meunier akan Hidupkan Lagi Karirnya di Club Brugge

Langkah transfer ini tampaknya pas untuk kedua belah pihak, di mana Brugge siap andalkan mantan pemain mereka tersebut, sementara Meunier pun akan berikan banyak pengalaman setelah ia sempat melang-melintang di beberapa liga berbeda.

Di samping itu, Meunier yang sempat gencar diberitakan dibidik Barcelona itu juga akan mendapat lebih banyak waktu bermain di Club Brugge, dan ini akan membuatnya mendapat kesempatan lebih baik dalam pertahankan posisinya di Timnas Belgia, sembari  berlaga untuk klub yang ia kagumi.