Ssst, Borussia Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jude Bellingham

Gila Bola Borussia Dortmund mulai bisa move on dari Jude Bellingham. Kabarnya klub Liga Jerman sedang mempertimbangkan gelandang Chelsea, Conor Gallagher.

Gallagher sebelumnya memang telah dikaitkan dengan tim berjuluk Die Borussen tersebut. Ia memang dinilai sebagai pengganti yang ideal untuk Bellingham. Hal ini tak lepas performa mengesankan yang ditunjukkan ketika dipinjam ke Crystal Palace pada musim 2021/2022

Meski sejauh ini belum berhasil melanjutkan tren positifnya di Chelsea, tetapi Borussia Dortmund kembali menaruh perhatian serius kepada Conor Gallagher. Klub Liga Jerman meyakini ia bisa menjadi pengganti Jude Bellingham usai pergi ke Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Hadapi Kendala

Dortmund memang ngebet inginkan tanda tangan Conor Gallagher dalam waktu dekat ini. Namun upaya mereka mengamankan sang pemain sedikit terhambat mengeluarkannya dair Chelsea.

Diberitakan oleh jurnalis Sky Germany Florian Plattenberg, bahwa sang pemain akan terlalu mahal untuk Borussia Dortmund. Pasalnya Chelsea tidak akan menjual Conor Gallagher dengan harga yang murah.

Meski di musim 2023/24 bakal absen di pentas Eropa dan akan cucui gudang pemain,  tetapi Chelsea yang sekarang ditangani oleh Mauricio Pochettino tetap mematok harga tinggi. Kabarnya harga Conor Gallagher sebesar 50 jtuta euro atau setara Rp 816 miliar.

Conor Gallagher 

Musim 2022/23, Conor Gallagher bermain dalam 45 pertandingan di semua ajang. Ia mencetak 3 gol dan mencatatkan 1 assist. Kemudian catatan 2,025 menit bermain.

Sang gelandang namanya dikenal berkat sistem pembinaan Chelsea sejak 2008. Ia dpinjamkan ke berbagai klub Inggris West Brom, Swansea, dan terakhir Crystal Palace.

Conor Gallagher bisa bermain sebagai gelandang sentral, menyerang, dan bertahan. Bidikan Borussia Dortmund masih terikat dengan klub sepak bola asal London Barat sampai Juni 2025.

Borussia Dortmund 

Jika memang Comor Gallagher pindah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas, mungkin akan jadi transfer yang menarik melihat bagaimana klub papan atas Liga Jerman cukup punya histori pemain asal Inggris.

Sebelumnya, nama yang melambung dengan Borussia Dortmund adalah Jadon Sancho. Ia kini bermain untuk Manchester United. Sedangkan Jude Bellingham sekarang telah mlanjutkan kariernya ke Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!