Tingkatkan Pertahanan, Vincent Kompany Minta Bayern Datangkan Bek Serbaguna The Blues

Gila BolaBayern Munchen tengah mengincar beberapa nama besar untuk memperkuat lini belakang mereka pada jendela transfer musim panas ini. Salah satu target utama mereka adalah bek muda Chelsea, Levi Colwill.

Vincent Kompany, yang baru saja tiba di klub Bavaria sebagai pengganti Thomas Tuchel, melihat potensi besar pada pemain berusia 21 tahun tersebut dan berharap bisa memboyongnya ke Allianz Arena.

Meskipun Colwill menyadari minat dari Bayern, Chelsea tidak berniat untuk menjualnya. Pemain muda ini sendiri ingin mendapatkan waktu bermain reguler setelah masa pinjamannya di Brighton, di mana dia tampil mengesankan.

Pemain bertahan serbabisa itu mencatat 32 penampilan untuk The Blues besutan Mauricio Pochettino musim lalu, sebelum cedera membatasi kontribusinya di paruh kedua musim.

Selain Colwill, Bayern juga tertarik pada Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pilar penting dalam kesuksesan tim asuhan Xabi Alonso yang tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka meraih gelar Bundesliga musim lalu.

Bayern telah membuka pembicaraan dengan Leverkusen mengenai Tah, namun belum ada kesepakatan yang tercapai di antara kedua klub, sementara kesepakatan pribadi kabarnya sudah berhasil dilakukan antara pihak Bavaria dan bek Jerman itu.

Masa Depan Joshua Kimmich Tidak Pasti

Di tengah upaya memperkuat skuad, Bayern Munchen juga mungkin harus merelakan kepergian salah satu pemain kunci mereka, Joshua Kimmich. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Kimmich bisa saja meninggalkan klub musim panas ini.

Pakar transfer Fabrizio Romano memberitakan bahwa Bayern terbuka untuk mendengarkan tawaran yang masuk untuk Kimmich, yang menjadi incaran banyak klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Kimmich, yang sebelumnya teguh ingin tetap bersama Bayern, kini dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk pindah. Hal ini terutama terkait dengan minat Bayern pada Joao Palhinha dari Fulham. Palhinha dinilai sebagai pengganti potensial untuk Kimmich jika sang pemain memilih untuk hengkang.

Persaingan Untuk Pahinha

Barcelona dan Manchester United juga telah menunjukkan minat serius pada Palhinha, meskipun kesepakatan ini mungkin sulit terwujud, dengan sang gelandang tampaknya lebih dekat ke Allianz Arena.

Barcelona menghadapi masalah keuangan yang serius, sementara Manchester United masih berada dalam ketidakpastian manajerial. Di sisi lain, laporan dari Sky Sports Deutschland menyebutkan bahwa Palhinha lebih tertarik untuk bergabung dengan Bayern, yang merupakan impian besarnya.

CEO olahraga Bayern, Max Eberl, dikabarkan sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan dengan Fulham dengan biaya sekitar Rp 790 Milyar. Palhinha sendiri sedang menunggu kesepakatan antara kedua klub sebelum Euro 2024 dimulai.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!