Top! Harry Kane Pemain Ketiga Beruntun Asal Inggris Bersinar di Liga Jerman

Gila BolaHarry Kane telah menjalani pertandingan resminya di Bayern Munchen. Sang striker pun juga langsung menunjukkan performa terbaiknya bersama raksasa Liga Jerman.

Setelah mencetak gol plus catatkan assist di laga pembuka Liga Jerman 2023/24 kontra Werder Bremen, Kane kembali melanjutkan tren mencetak golnya di pekan kedua.

Bayern Munchen menghadapi Augsburg, Harry Kane membantu Die Roten meraih kemenangan dengan skor 3-1. Pada laga tersebut, ia mencetak dua gol di mana salah satunya dari titik putih.

Sementara keberhasilan Harry Kane tampil bagus di awal musim membuktikan bahwa pemain asal Inggris bisa bersinar di Liga Jerman. Seperti diketahui, dua pemain asal Inggris sebelumnya Jadon Sancho dan Jude Bellingham mampu bersinar bersama Borussia Dortmund.

Harry Kane Buat Sejarah di Bundesliga

Diberitakan oleh sportbrief, dua gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Augsburg membuatnya mencatatkan rekor. Sang striker menjadi pemain sepakbola asal Inggris pertama yang mencetak gol dalam dua laga Bundesliga pertamanya.

Selain itu, Harry Kane menjadi pemain Bayern Munchen ketiga yang mencetak tiga gol dalam dua penampilan pertamanya di Bundesliga. Sebelumnya, ada Gustav Jung pada tahun 1967 dan Adolfo Valencia pada tahun 1993.

Jika terus tampil konsisten, maka Harry Kane bisa memenangkan sepatu emas di musim pertama di Jerman. Artinya, ia bisa menjadi top skor di Liga Jerman 2023/24.

Tinggal Menangkan Trofi dan Raih Penghargaan

Dengan mencatatkan rekor di Liga Jerman, maka Harry Kane sekarang tinggal mengejar trofi pertamanya dan Bayern Munchen bisa menjamin gelar juara untuk karier profesionalnya di sepak bola.

Dua pemain asal Inggris sebelumnya yang bersinar adalah Jadon Sancho dan Jude Bellingham. Kedua pemain tersebut sudah menangkan gelar bersama Borussia Dortmund. Meski bukan trofi Liga Jerman, tetapi gelar juara DFB Pokal juga sama bergengsinya. Pasalnya, pemenang ajang tersebut bisa bermain di Eropa.

Jude Bellingham selain menjuarai trofi DFB Pokal berhasil meraih penghargaan individu Player of the Year 2022/23. Kemudian Jadon Sancho juga mencatatkan sebagai top skor di DFB Pokal pada musim 2020/2021.

Bayern Munchen di Posisi Kedua 

Walaupun meraih dua kemenangan beruntun di Liga Jerman 2023/24, tetapi Bayern Munchen masih berada di peringkat kedua klasemen. Hal ini karena kalah dalam produktivitas gol.

Union Berlin yang beradadi puncak klasemen mencetak 8 gol, sedangkan Bayern Munchen 7 gol. Akankah Harry Kane bisa menambah golnya saatmenghadapi Borussia Monchengladbach? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!