Werder Bremen Hempaskan VfB Stuttgart 2-1, Kebangkitan Telat Tim Tamu Tak Cukup!

VfB Stuttgart menelan kekalahan dengan skor 1-2 di kandang Werder Bremen di pekan ke-30 Ligga Jerman Bundesliga.

Menghadapi tim tuan rumah yang agresif, Die Schwaben tampil buruk selama 60 menit pertama, lamban dan melakukan banyak kesalahan.

Werder Bremen menghukum kelembekan ini dan memimpin 2-0. Saat stamina tim tuan rumah menurun, VfB mulai bermain lebih baik.

Meskipun memperkecil kedudukan melalui gol Deniz Undav di menit ke-71, Stuttgart tidak dapat menyamakan kedudukan, tim Uli Hoeneß terlambat bangkit.

Werder Bremen mempertahankan keunggulan mereka dengan penuh pengorbanan. Setelah lima kemenangan tandang berturut-turut, VfB Stuttgart kalah di liga untuk pertama kalinya sejak 20 Januari lalu.

Poin Penting

  • VfB Stuttgart tampil buruk selama 60 menit pertama.
  • Werder Bremen menghukum kesalahan Die Schwaben dengan dua gol.
  • VfB Stuttgart bangkit di babak kedua tetapi tidak dapat menyamakan kedudukan.
  • Kekalahan ini merupakan kemunduran bagi VfB Stuttgart dalam upaya mereka untuk menghindari degradasi.
  • Werder Bremen pantas mendapatkan pujian atas kemenangan disiplin mereka.

Jalannya Pertandingan

VfB Stuttgart memulai pertandingan dengan baik dan memiliki peluang besar untuk memimpin melalui Deniz Undav di menit ke-5. Namun, setelah sekitar sepuluh menit, permainan menjadi datar, Bremen tampil lebih baik.

Die Schwaben bermain terlalu ceroboh dalam fase ini, Angelo Stiller dan Co. terlalu jauh dari lawan. Oleh karena itu, Jamie Leweling melakukan pelanggaran bodoh yang menghasilkan penalti, yang dikonversi dengan pasti oleh Marvin Ducksch (28′).

Pemain VfB sebelumnya membiarkan Agu berlari di belakangnya dan kemudian terlambat di kotak penalti.

Pengamat netral di Weserstadion memiliki kesan bahwa VfB bermain dengan rem tangan ditarik. Mereka kurang memiliki determinasi dan semangat, Bremen lebih unggul secara mental dan fisik.

Pada menit ke-45, ada peluang untuk menyamakan kedudukan: Deniz Undav menyundul bola ke mistar gawang setelah umpan silang Mittelstädt.

Sebelumnya, tim Honeß menunjukkan sedikit peningkatan, tetapi secara keseluruhan performa di babak pertama masih belum cukup.

Die Schwaben juga memulai babak kedua dengan penuh kesalahan. Meskipun Jamie Leweling memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-48, Werder memimpin 2-0 hanya 32 detik kemudian.

Ducksch kembali mencetak gol, melepaskan tembakan bebas di depan kiper Nübel. Seluruh lini pertahanan VfB tidak tampil bagus saat kebobolan dan sepertinya masih berada di ruang ganti saat jeda minum.

Namun, sekitar 65 menit kemudian, stamina tim tuan rumah menurun dan VfB mulai lebih banyak menguasai bola. Pada menit ke-71, tim tamu mendapatkan hadiahnya, Deniz Undav menyodok bola melewati garis gawang (71′).

Pertandingan pun menjadi panas, VfB menekan untuk menyamakan kedudukan dan Werder bertahan dengan penuh semangat. Gol penyeimbang tak kunjung tercipta, Bremen mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir.

Analisa Pertandingan

Kekalahan ini merupakan kemunduran bagi VfB Stuttgart dalam upaya mereka untuk menghindari degradasi.

Tim menunjukkan performa yang jauh di bawah standar di sebagian besar pertandingan dan dihukum oleh tim tuan rumah yang efisien.

Werder Bremen pantas mendapatkan pujian atas kemenangan ini, mereka menunjukkan disiplin dan tekad yang besar.

VfB Stuttgart sekarang harus bangkit kembali dengan cepat jika mereka ingin menghindari kekalahan lebih lanjut.

Susunan Pemain

Uli Hoeneß membuat dua perubahan pada starting lineup dibandingkan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Eintracht Frankfurt.

Kiper utama Alexander Nübel kembali ke gawang setelah masalah ototnya di pertandingan BVB. Fabian Bredlow kembali duduk di bangku cadangan.

Namun, ada kejutan kecil di Weserstadion: Chris Führich awalnya dicadangkan, digantikan oleh Enzo Millot. Pelatih menjelaskan pilihannya dengan alasan sederhana, dia memiliki “banyak pilihan”.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!