Getafe Menjauh dari Zona Eropa Usai Imbang Lawan Real Sociedad

Getafe harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Estadio Coliseum dalam pertandingan La Liga pekan ke-32.

Hasil pertandingan antara Getafe vs Real Sociedad ini membuat tim tamu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Real Sociedad memulai pertandingan dengan lebih baik dan unggul pada menit ke-13. Sheraldo Becker berlari kencang di sisi kanan sebelum umpan silang melengkungnya membuat kiper Getafe, David Soria, terkejut, dan Ander Barrenetxea dengan sigap menanduk bola tersebut ke gawang.

Gol tersebut tampaknya membangunkan tim tuan rumah, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan sebelum menit ke-30. Meski ada sedikit kebingungan tentang siapa yang mencetak gol.

Tendangan keras Oscar Rodríguez melewati garis gawang sebelum Alex Remiro bisa menepisnya, tetapi permainan terus berlanjut, dan umpan silang Mason Greenwood diselesaikan oleh Juanmi Latasa beberapa detik kemudian.

Petaka teknologi garis gawang kembali dialami Oscar di babak kedua, ketika tendangan bebasnya yang sempurna entah bagaimana mengenai kedua tiang gawang dan Robin Le Normand, sebelum terlihat seperti akan melewati garis. Namun, bek Sociedad itu berhasil menyapu bola keluar lapangan dengan hanya berjarak beberapa inci.

Real Sociedad semakin menurun permainannya saat babak kedua berjalan dan Getafe terus menekan untuk unggul. Jaime Mata memiliki peluang emas saat ia berlari ke gawang lawan tetapi kurangnya kepercayaan diri dan kecepatan membuatnya ragu-ragu dan akhirnya gagal mengoper atau menendang bola saat Remiro berhasil merebut bola dari kakinya.

Menjelang akhir pertandingan, terlihat jelas bahwa tim tamu puas dengan hasil imbang, dan mereka mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil imbang ini membuat impian Getafe untuk bermain di kompetisi Eropa semakin menjauh.

Mereka naik ke peringkat 10 klasemen, namun tertinggal delapan poin dari peringkat 7. Sementara Real Sociedad semakin memperkuat posisi mereka di papan atas dengan unggul tiga poin dari Real Betis yang berada di bawah mereka.

Mason Greenwood Tampil Brilian

Mason Greenwood kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan memberikan assist dalam pertandingan imbang 1-1 Getafe melawan Real Sociedad.

Pemain berusia 22 tahun itu terus bermain bagus di La Liga, tetapi ia belum mencetak gol atau memberikan assist sejak awal bulan lalu.

Kontribusi terbesar pemain Inggris itu sejauh ini adalah assistnya untuk gol penyama kedudukan Getafe. Ia mengirimkan umpan silang yang sempurna untuk disundul Juanmi Latasa dari jarak dekat.

Ini adalah assist keenamnya di musim ini, dan ia terus menjadi kontributor kunci untuk segala hal positif yang dilakukan Getafe di lini serang.

Greenwood memang mengalami kebuntuan di depan gawang dalam pertandingan dengan peluang yang sedikit. Ia tidak memiliki tembakan ke gawang atau melebar, tetapi ia memiliki satu tembakan yang diblok oleh pertahanan Sociedad yang kokoh.

Meskipun demikian, pemain Inggris itu tetap menjadi ancaman bagi Sociedad sepanang pertadingan. Ia mencatatkan 40 sentuhan dan sukses menyelesaikan tiga dari empat dribel yang ia lakukan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!