Real Sociedad Ingin Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Untuk Pertama Kalinya Dalam Dua Dekade

Gila BolaPrediksi Real Sociedad vs Benfica. Benfica yang secara mengejutkan masih nol poin di babak fase grup akan berusaha mencari kemenangan dan poin pertama mereka saat bertandang ke Anoeta markas Real Sociedad pada Kamis (9/11) dini hari WIB.

Di musim lalu, Benfica tampil perkasa, tak terkalahkan dan memuncaki klasemen grup mereka yang bermaterikan PSG dan Juventus, membawa mereka mencapai babak perempat final turnamen.

Tapi musim ini sangat bertolak belakang bagi tim Roger Schmidt, yang sudah menderita tiga kekalahan dari tiga pertandingan mereka untuk berada di dasar klasemen Grup D mereka.

Terakhir mereka dipermalukan Real Sociedad dengan skor 0-1 di kandang dengan Brais Mendes mencetak gol tunggal kemenangan tim tamu lewat sontekan dari jarak dekat di menit ke-63.

Wakil La Liga sekarang berada di posisi teratas klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan mereka, setara dengan Inter Milan (+2), namun unggul dalam selisih gol (+3).

Bagi Benfica, pertandingan ini sekarang menjadi laga yang harus dimenangkan karena kalah di laga ini berarti mereka sudah pasti tersingkir dari fase grup dan harapan tersisa hanya lolos ke playoff Liga Europa.

Lima Laga Terakhir Real Sociedad

  • 21/10/2023, Real Sociedad 1-0 Mallorca, Liga Spanyol
  • 25/10/2023, Benfica 0-1 Real Sociedad, Liga Champions
  • 29/10/2023, Rayo Vallecano 2-2 Real Sociedad, Liga Spanyol
  • 2/11/2023, Bunol 0-1 Real Sociedad, Copa del Rey
  • 5/11/2023, Real Sociedad 0-1 Barcelona, Liga Spanyol

Lima Laga Terakhir Benfica 

  • 20/10/2023, Lusitania 1-4 Benfica, Piala Portugal
  • 25/10/2023, Benfica 0-1 Real Sociedad, Liga Champions
  • 29/10/2023, Benfica 1-1 Casa Pia, Liga Portugal
  • 1/11/2023, Arauca 0-2 Benfica, Liga Portugal
  • 4/11/2023, Chaves 0-2 Benfica, Liga Portugal

Prediksi Real Sociedad vs Benfica

Real Sociedad akan masuk ke pertandingan ini dengan skuad yang tidak cukup ideal karena mereka akan tanpa sebanyak lima pemain untuk pertandingan ini termasuk Kieran Tierney dan Andre Silva.

Real Sociedad melhat empat pertandingan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi berakhir dengan kekalahan 0-1 yang menyakitkan dari Barcelona di akhir pekan lewat gol menit akhir Ronald Araujo.

Namun mereka memiliki kinerja yang sangat mengesankan di Eropa, berada di puncak klasemen grup mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Benfica, yang harus tanpa Orkun Kokcu, David Neres dan Alexander Bah, harus meningkatkan performa mereka setelah tiga kekalahan beruntun di grup ini, namun kami ragu mereka mampu melakukannya untuk mengamankan hasil di sini. Skor : Real Sociedad 2-1 Benfica.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!