AC Milan vs Napoli, Stefano Pioli Pilih Merendah

Gila Bola – Meski AC Milan punya modal bagus melawan Napoli di Liga Champions. Namun, Stefano Pioli menilai kemenangan mereka di Serie A bukan jadi jaminan mereka bisa kembali kalahkan Partenopei.

Duel AC Milan vs Napoli merupakan sesama dua tim dari Liga Italia di perempat final Liga Champions 2022/23. Rossoneri akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Sebelum laga ini, kedua tim telah bertemu di Liga Italia. Hasilnya, pasukan Stefano Pioli berhasil meraih kemenangan telak 4-0. Itu artinya, klub sepak bola asal Milan bisa kembali meraih kemenangan sempurna lagi ketika bermain di San Siro.

Namun Pioli menekankan kemenangan di Serie A bukan jadi patokan bisa menang lagi di Liga Champions. Ia mendesak agar para pemain AC Milan tak meremehkan Napoli.

Wanti-wanti Stefano Pioli

Jelang duel AC Milan vs Napoli di perempat final Liga Champions, Stefano Pioli pun meminta agar para pemainnya tidak terbawa suasana hasil sempurna di Serie A belum lama ini.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola yang pernah tangani Inter Milan da Lazio mengatakan Serie A adalah cerita yang berbeda. Stefano Pioli menyebutkan timnya telah menunjukkan pantas main di Liga Champions.

Lebih lanjut, Pioli juga mendorong agar anak asuhnya harus bisa memberikan yang terb aik dalam pertandingan leg pertama. Kemudian ia juga ingatkan harus berkonsentrasi penuh.

Ogah Panik 

Jelang AC Milan vs Napoli, tim berjuluk Rossoneri tentu saja dalam tekanan besar. Pasalnya mereka dituntut harus bisa melanjutkan tren positif.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun Stefano Pioli tegaskan mereka tetap tenang untuk menyambut laga ini. Ia juga pastikan sudah menyiapkan cara terbaik untuk melawan Napoli.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola berusia 57 tahun yakin para suporter aan berikan dorongan positif untu bisa melakukan yang terbaik di perempat final leg pertama Liga Champions.

Data dan Fakta 

Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim bermain di Liga Champions. Keduanya lebih sering bertemu di kompetisi Liga Italia.

Terakhir Napoli menang di kandang AC Milan pada September 2022 di lanjutan Serie A dengan skor 1-2. Victor Osimhen, yang jadi andalan Partenopei dipastikan absen di leg pertama karena masih cedera.