Xavi Hernandez Cuma Dapat Tawaran Kontrak Baru Jangka Pendek dari Barcelona

Gila BolaBarcelona belum mau berpisah dengan Xavi Hernandez. Raksasa Liga Spanyol dikabarkan telah mengajukan penawaran kontrak baru dengan durasi yang terbilang pendek.

Sejak ditangani oleh Xavi, performa klub sepak bola asal Catalan bisa dikatakan membaik. Buktinya, musim ini mereka sudah menjuarai trofi Piala Super Spanyol dan trofi lainnya bakal menyusul di musim 2022/23.

Kontrak Xavi Hernandez sendiri akan habis pada 2024. Akan tetapi, pelatih Barcelona sebelumnya pernah menyatakan belum berminat membahasnya sekarang. Ia menilai akan tepat ketika kompetisi sudah selesai untuk membicarakan masa depannya di Camp Nou.

Dapat Kontrak Baru 

Meski Xavi Hernandez lebih suka membahasnya di akhir musim, tetapi sudah ada bocoran kontrak baru yang bakal diajukan oleh raksasa Liga Spanyol ke sang pelatih.

Diberitakan oleh barcablaugrana, Joan Laporta sebagai presiden klub Barcelona akan mengajukan tawaran kontrak baru jangka pendek untuk Xavi.

Dalam laporan itu dijelaskan Barcelona cuma hanya memberikan kontrak baru selama dua tahun. Dengan demikian, jika mencapai kesepakatan membuat Xavi Hernandez nantinya akan berada di Camp Nou sampai 2026 mendatang.

Barcelona 

Klub sepak bola asal Catalan sudah menangkan trofi Piala Super Spanyol. Namun Xavi Hernandez sekarang berpotensi besar memberikan gelar La Laiga musim 2022/23. Sebab, sejauh ini mereka unggul 13 poin dari Real Madrid.

Sejatinya Xavi juga punya kans untuk memberikan gelar Copa del Rey. Sayang, Barcelona menelan kekalahan 4-0 di leg kedua. Sehingga mereka kalah agregat 4-1.

Teranyar, Barcelona bermain imbang melawan Girona di Camp Nou. Xavi Hernandez pun kurang senang dengan hasilnya.

Target  Xavi Hernandez 

Jika Xavi Hernandez menandatangani kontrak baru selama dua tahun, di bursa transfer musim panas sang pelatih akan menjual sejumlah pemain dan memboyong pemain yang ia butuhkan.

Selain itu, Xavi diharapkan bisa membawa kembali Barcelona berjaya di Liga Champions. Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir mereka gagal tampil mengesankan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!