Sukses Gilas Bayern Munchen, Manchester City Dijagokan Juarai Liga Champions!

Gila Bola – Kemenangan Manchester City membuat Owen Hargreaves berikan tanggapan. Eks The Citizens menilai mantan klubnya bermain seperti tim yang siap memenangkan trofi Liga Champions.

Manchester City melawan Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/23, Rabu (12/4) dini hari WIB. Bermain di Etihad Stadium, tuan rumah sudah unggul satu gol di baak pertama lewar Rodri.

Babak kedua, gawang Bayern Munchen kebobolan lagi masing-masing dari Bernardo Silva dan Erling Haaland. Manchester City pun menutup laga dengan skor 3-0 dan membuat satu langkah di semifinal Liga Champions.

Calon Pemenang Liga Champions

Sejak ditangani oleh Pep Guardiola pada 2016, Manchester City memang kerap melaju ke babak bergengsi di Liga Champions. Sayangnya, mereka juga kerap gagal. Namun selepas kemenangan kontra Bayern Munchen, Owen Hargreaves melihat musim ini saatnya mereka jadi juara.

Bicara kepada BT Sports, Owen Hargreaves, yang juga pernah berseragam Bayern Munchen mengatakan begitulah cara mereka memenangkan Liga Champions. Menurutnya, Manchester City benar-benar brilian.

Lebih lanjut, Owen Hargreaves sangat terkesan dengan cara bertahan Manchester City. Ia menilai benar-benar sempurna. Di sisi lain, Mario Gomez juga menilai jika Bayern Munchen tak bisa membuat keajiban di leg kedua, pemenang Liga Champions adalah The Citizens.

Tekanan untuk Bayern Munchen

Pergantian pelatih yang dilakukan oleh Bayern Munchen membuat Die Roten sekarang justru terancam kehilangan dua gelar. Pertama, mereka sudah tersingkir di DFB Pokal lawan Freiburg.

Sementara pasukan Thomas Tuchel menyerah 3-0 melawan Manchester City di perempat final Liga Champions. Itu artinya, Bayern Munchen harus tampil habis-habisan di leg kedua dan harus meraih kemenangan lebih dari tiga gol tanpa The Citizens juga cetak gol.

Jika tidak, pergantian pelatih dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel bakal dicap sebuah blunder. Pasalnya selama ditangani oleh pelatih muda tersebut mereka belum kalah dalam 8 laga. Menariknya, Nagelsmann mampu kalahkan Barcelona dan Inter Milan dalam dua leg di grup neraka.

Manchester City 

Kemenangan atas Bayern Munchen jelas bakal membuat pemain Mancheter City semakin semangat untuk menghadapi leg kedua pada 20 April mendatang.

Jika mampu melenggang sampai final dan jadi juara, The Citizens bakal mengukir rekor baru sebagai klub sepak bola asal Inggris di Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!