Awas Barcelona, Royal Antwerp Asuhan Mark van Bommel Tidak Takut

Gila Bola – Juru taktik Royal Antwerp, Mark van Bommel tegaskan mereka tidak takut dengan nama besar Barcelona dan siap merepotkan saat bersua di Liga Champions.

Royal Antwerp akan bertandang ke markas Barcelona di pekan pertama Grup H Liga Champions 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Lluis Companys Olympic Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Di atas kertas, wakil klub sepak bola asal Belgia tentu saja tak dianggap sebagai penantang yang ideal Barcelona. Artinya, Blaugrana sangat diunggulkan bisa menang mudah saat menghadapi Royal Antwerp di Liga Champions. Hal ini tak lepas sejarah dari kedua tim.

Mark van Bommel pun sadar Royal Antwerp beda kelas dan Barcelona akan menjadi ujian berat di Liga Champions. Namun seperti yang kerap terjadi sebelumnya, tim yang tak punya beban bisa memberikan kejutan.

Siap Hadapi Barcelona 

Menjelang pertandingan dalam konferensi persnya, Mark van Bommel pertama-tama mengomentari Barcelona dulu. Ia akui lawan Royal Antwerp itu salah satu ofensif terbaik di Liga Champions. Maka dari itu, mereka akan fokus ke pertahanan.

Mark van Bommel menilai pertandingan ini rumit karena status Barcelona tim hebat. Namun ia pastikan Royal Antwerp akan berupaya mempersulit dan tidak takut dengan raksasa Liga Spanyol.

Lebih lanjut, Mark van Bommel menyebutkan mereka akan bermain sebaik mungkin dalam laga ini. Ia sadar mereka baru pertama kali main di Liga Champions dan ingin realistis.

Kondisi Kedua Tim

Barcelona sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, menjelang pertandingan Liga Champions di Liga Spanyol berhasil menang dengan skor 5-0.

Hal yang sama juga berlaku untuk Royal Antwerp. Pasukan Mark van Bommel menang dengan skor 0-3 di laga tandang Liga Belgia kontra Westerio.

Pada laga ini, Barcelona berpotensi tak bisa menurunkan Pedri dan Ronald Araujo yang dipastikan absen. Sedangkan Royal Antwerp empat pemainnya absen karena mengalami cedera yang beragam seperti Vines Sam, Davino Verhulst, Engels Bjorn, dan Kobe Corbanie.

Fakta Menarik

Ini merupakan pertama kalinya Royal Antwerp berlaga di Liga Champions. Tim besutan Mark van Bomel bisa bermain di kompetisi top Eropa usai menangkan gelar Liga Belgia untuk pertama kalinya dalam 66 tahun.

Sehingga duel Royal Antwerp melawan Barcelona di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di sisi lain, Van Bommel sebelumnya saat aktif bermain pernah membela Barcelona dan kini datang kembali sebagai pelatih.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!