Barcelona Bisa Kunci Tiket Lolos ke 16 Besar Jika Bisa Kalahkan Tim Ukraina di Kandangnya

Gila BolaPrediksi Shakhtar Donetsk vs Barcelona. Barcelona berpeluang untuk mengunci tiket lolos ke 16 besar dengan dua pertandingan tersisa saat mereka melanjutkan babak penyisihan Grup H Liga Champions mereka di kandang Shakhtar Donetsk pada Rabu (8/11) dini hari WIB.

Digadang-gadang bisa menang besar, Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Shakhtar Donetsk dalam pertandingan kandang di matchday ketiga pada akhir bulan lalu.

Namun mereka akan cukup bangga karena kedua gol kemenangan mereka dicetak oleh dua pemain muda mereka, yaitu penyerang 23 tahun Ferran Torres dan produk akademi berusia 20 tahun, Fermin Lopez.

Shakhtar Donetsk, di sisi lain, mencetak gol di babak kedua untuk memperkecil skor dalam satu-satunya tembakan tepat sasaran yang berhasil mereka lakukan sepanjang laga, dan sekarang mereka akan memiliki kesempatan kedua di Volksparkstadion.

Tim Ukraina, bagaimanapun, telah bangkit dari kekalahan di Spanyol itu dengan dua kemenangan beruntun atas Viktoriya Mykolaivka dan Dynamo Kyiv yang akan menjadi modal bagus untuk menjaga harapan mereka lolos ke babak berikutnya.

Barcelona, di sisi lain, kalah dalam duel El Clasico melawan Real Madrid setelah kemenangan Liga Champions mereka sebelum menang 0-1 yang dramatis atas Real Sociedad pada akhir pekan di La Liga.

Lima Laga Terakhir Shakhtar Donetsk

  • 15/10/2023, FC Rukh Lviv 0-2 Shakhtar Donetsk, Liga Ukraina
  • 21/10/2023, Shakhtar Donetsk 3-0 LNZ, Liga Ukraina
  • 25/10/2023, Barcelona 2-1 Shakhtar Donetsk, Liga Champions
  • 30/10/2023, Viktoriya Mykolaivka 0-3 Shakhtar Donetsk, Piala Ukraina
  • 3/11/2023, Dynamo Kyiv 0-1 Shakhtar Donetsk, Liga Ukraina

Lima Laga Terakhir Barcelona

  • 9/10/2023, Granada 2-2 Barcelona, Liga Spanyol
  • 23/10/2023, Barcelona 1-0 Bilbao, Liga Spanyol
  • 25/10/2023, Barcelona 2-1 Shakhtar Donetsk, Liga Champions
  • 28/10/2023, Barcelona 0-1 Real Madrid, Liga Spanyol
  • 5/11/2023, Real Sociedad 0-1 Barcelona, Liga Spanyol

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Yukhym Konoplya ditangguhkan bagi tuan rumah karena akumulasi kartu kuning, jadi kemungkinan Giorgi Gochholeishvili akan masuk sebagai bek kanan, namun tidak ada kendala pemain absen lainnya bagi Shakhtar Donetsk.

Barcelona juga akan sangat senang saat ini karena masalah cedera mereka sudah sangat mereda yang hanya menyisakan Sergi Roberto yang dipastikan absen, dengan ada sedikit keraguan pada Frenkie de Jong.

Barcelona memiliki rekor bagus melawan Shakhtar Donetsk dengan tiga kemenangan di tiga pertemuan mereka sebelumnya, jadi mereka akan semakin percaya diri menuju pertandingan ini.

Shakhtar Donetsk juga akan cukup yakin dengan peluang mereka karena hanya kalah 2-1 di Spanyol dua pekan lalu, dan sementara ini tidak akan menjadi laga mudah bagi Barcelona, kami tetap mendukung tim Xavi Hernandez bisa keluar sebagai pemenang. Skor : Shakhtar Donetsk 0-1 Barcelona

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!