Borussia Dortmund Coba Hindari Kekalahan Kandang Beruntun Saat Jamu The Magpies

Gila BolaPrediksi Borussia Dortmund vs Newcastle United. Pertarungan sengit di Grup F Liga Champions akan berlanjut saat Borussia Dortmund akan menjamu Newcastle United di laga lanjutan penyisihan grup mereka di Signal Iduna Park pada Rabu (8/11) dini hari WIB.

Setelah kemenangan 4-1 yang luar biasa atas PSG, Newcastle United sebenarnya difavoritkan untuk menang di kandang melawan Dortmund, yang hanya satu poin dari dua pertandingan mereka.

Namun grup ini disebut sebagai grup neraka bukan tanpa alasan, dengan semua tim punya potensi saling mengalahkan, termasuk Die Borussen yang secara mengejutkan berhasil meraih hasil maksimal di St James’ Park.

Gol tunggal Felix Nmecha menit ke-45 terbukti menjadi pembeda, dan sementara Newcastle United menguasai hingga 61 persen penguasaan bola, tapi pada akhirnya gagal mendapatkan gol yang diharapkan.

Hasil itu membuat kedua tim bertukar tempat, dan sementara keduanya sama-sama meraih empat poin dari tiga pertandingan, Dortmund berhak di posisi lebih tinggi karena keunggulan head to head mereka.

Namun sejak pertandingan itu, Newcastle United telah memiliki hasil yang lebih baik dengan tidak terkalahkan di tiga pertandingan mereka, dan memenangkan dua laga terakhir melawan Manchester United dan Arsenal.

Borussia Dortmund, sementara itu, hanya menang sekali di tiga pertandingan terakhir mereka sejak itu, dan terbaru mereka kalah 0-4 yang memalukan dalam pertandingan Der Klassiker melawan Bayern Munchen.

Lima Laga Terakhir Dortmund

  • 21/10/2023, Dortmund 1-0 Bremen, Liga Jerman
  • 26/10/2023, Newcastle United 0-1 Dortmund, Liga Champions
  • 29/10/2023, Frankfurt 3-3 Dortmund, Liga Jerman
  • 2/11/2023, Dortmund 1-0 Hoffenheim, Piala Jerman
  • 5/11/2023, Dortmund 0-4 Bayern Munchen, Liga Jerman

Lima Laga Terakhir Newcastle United

  • 21/10/2023, Newcastle United 4-0 Crystal Palace, Liga Inggris
  • 26/10/2023, Newcastle United 0-1 Dortmund, Liga Champions
  • 28/10/2023, Wolves 2-2 Newcastle United, Liga Inggris
  • 2/11/2023, Manchester United 0-3 Newcastle United, Piala Liga
  • 5/11/2023, Newcastle United 1-0 Arsenal, Liga Inggris

Prediksi Borussia Dortmund vs Newcastle United

Borussia Dortmund akan tetap tanpa Emre Can, Mateu Morey dan Julien Duranville, dengan pahlawan di matchday ketiga Felix Nmecha mungkin akan menempati peran yang ditinggalkan Can.

Manajer Eddie Howe akan tanpa sejumlah pilar termasuk Jacob Murphy dan Alexander Isak, selain ada keraguan atas dua bek Sven Botman dan Dan Burn, yang akan sedikit mereduksi skuad Newcastle United.

Dortmund mendapatkan pukulan berat menjelang pertandingan ini usai kekalahan berat dari Bayern Munchen di Der Klassiker Liga Jerman di mana mereka dipermalukan di kandang dengan skor 0-4 oleh rival sengit mereka.

Dortmund akan berusaha menghindari kekalahan kandang kedua berturut-turut dan dengan Newcastle United tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang, kami mendukung skor imbang di sini. Skor : Borussia Dortmund 2-2 Newcastle United

Baca berita dan artikel lainnya di Google News