Barcelona Harus Keluarkan Dua Pemain dari Skuadnya Jelang Hadapi Bayern Munchen

Barcelona harus mengeluarkan dua pemain dari skuadnya saat tandang ke Bayern Munchen di pertandingan kedua fase Grup C Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari.

Untuk pertama kalinya, Barca mendapati semua pemain tim utamanya berada dalam kondisi bugar, sudah terdaftar dan tak harus jalani skorsing untuk sebuah pertandingan. Lengkap! Ini juga bukan sebuah kesempatan yang lebih besar, saat skuad Xavi harus bersiap-siap hadapi Bayern Munchen di stadion Allianz Arena yang bergengsi.

Untuk laga ini pelatih Xavi Hernandez pun memanggil seluruh pemain tim utama, plus pemain muda dari Barcelona Atletic yang biasa dilibatkan Xavi, termasuk Pablo Gavi, Alejandro Balde, Inaki Pena, Arnau Tenas dan Pablo Torre.

Meski demikian, daftar skuad Xavi yang saat ini berjumlah 25 orang harus dikurangi dua orang, karena melebihi batas Liga Champions. Xavi pun harus mengeluarkan dua pemain dari skuadnya, di mana jurnalis Javi Miguel memberitakan, salah satu di antara dua pemain itu adalah Pablo Torre.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sedangkan satu nama lainnya belum diputuskan. Namun, dalam laporan Miguel menyatakan pemain itu bisa jadi Gerard Pique, Memphis Depay, Jordi Alba atau Hector Bellerin.

Pique harus bersaing dengan Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia dan Andreas Christensen untuk dapatkan tempat di starting lineup, dan telah berpartisipasi dalam total 135 menit pertandingan sejauh musim ini.

Begitu juga dengan Memphis yang harus hadapi perpsaingan ketat untuk dapatkan tempat di posisinya. Pasalnya ada Ousmane Dembele, Raphinha, Ansu Fati dan Ferran Torres yang seluruhnya berada di depan Depay di posisi sayap kiri, sementara Robert Lewandowski tetap menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi striker.

Sebaliknya, tersingkirkan Alba atau Bellerin akan sedikit mengejutkan, karena Alba sudah kehilangan posisinya sebagai starter untuk Balde di musim ini, tapi dia tetap pilihan ke dua di depan Marcos Alonso – yang belum fit betul, dan tak tawarkan apapun di atas Alba saat ini.

Adapun untuk Bellerin, dia satu-satunya pesaing alami di posisi bek kanan. Bahkan jika dia tak menjadi starter, Bellerin memiliki kecepatan yang bisa menjadi kunci yang akan membantu Barcelona sigap atasi pergerakan Leroy Sane, Serge Gnabry dan Mane.

Namun, keputusan final atas hal ini baru akan diumumkan Xavi bersamaan dengan dirilisnya starting lineup jelang pertandingan. Namun sudah dipastikan, suporter akan melihat Barca tanpa dua pemain yang sepenuhnya dicoret dari tim, bahkan tidak akan ada di bench sekalipun. Demikian diungkapkan Barca Universal.

BANDARTOGEL77