Barcelona Manjakan Andreas Christensen Jelang Tandang ke PSG

Gila Bola –¬†Barcelona manjakan Andreas Christensen 10 hari jelang pertemuan tim Catalan itu dengan PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Ada apa ya?

Walaupun Barcelona memenangkan dua laga terakhir mereka – melawan Atletico Madrid dan Las Palmas, tanpa Christensen, tak bisa disangkal bahwa bintang asal Denmark tersebut merupakan pemain kunci untuk skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Bek berusia 27 tahun itu tunjukkan penampilan gemilang di lini belakang Blaugrana dalam beberapa bulan terakhir, dan setidaknya menjadi solusi sementara bagi masalah jangka panjang Barca.

Sayangnya, ia alami masalah pada tendon Achilles-nya yang membuat Christensen harus absen di dua laga terakhir Barca.

Barcelona Bertekad Christensen Pulih Jelang Tandang ke PSG

Barca tak akan bermain lagi hingga 10 April mendatang, saat mereka tandang ke Parc des Princes di leg pertama perempat final Liga Champions.

Hingga saat itu, tim medis klub benar-benar merawat Christensen dengan penanganan lebih.

Dengan harapan, pemain berusia 27 tahun itu akan segera pulih 100 persen dan bisa bermain melawan PSG. Pasalnya, ketertlibatan Christensen sangat penting bagi Xavi.

Diungkapkan Sport, Christensen harus berjuang dengan masalah cedera di sebagian besar waktunya musim ini.

Mereka cukup ketar-ketir saat hendak hadapi Atletico, bahkan tak tenang selama jeda internasional karena Christensen tak bisa bermain.

Christensen Sangat Penting bagi Barcelona

Seperti disebutkan di awal, Christensen bermain bagus di lini belakang Barcelona selama beberapa bulan terakhir. Saat ia dimainkan, mantan bek tengah Chelsea itu membuat lini belakang Barca bermain jauh lebih baik.

Selain itu, permainannya pun terus berkembang dalam hal distribusi, dan tampak lebih tersedia untuk bermain agak ke depan.

Lalu, sebagai seorang gelandang bertahan, Ilkay Gundogan juga bisa bermain lebih ke depan – sebuah posisi di mana pemain internasional Jerman itu bisa tunjukkan permainan yang lebih berbahaya.

Karena itulah, Barca optimistis Christensen akan 100 persen fit saat mereka tandang ke markas PSG, dan akan terus ‘memanjakannya’ selama sepekan ke depan demi memastikan bahwa Christensen benar-benar bisa mereka mainkan.

Barcelona berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini sebagai juara Grup H. Mereka kantongi poin yang sama dengan Porto yang berada di urutan kedua grup, 12 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!