Barcelona Minus Robert Lewandowski di Viktoria Plzen

Gilabola.com – Barcelona akan berlaga minus Robert Lewandowski di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions di kandang Viktoria Plzen, Rabu (2/11) dini hari.

Setelah amankan kemenangan 1-0 atas Valencia, Barcelona akan langsung mempersiapkan laga melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Tim Catalan itu sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi klub-klub papan atas Eropa tersebut dan akan turun ke Liga Europa. Namun, Xavi Hernandez menekankan timnya harus tetap bermain bagus dan menutup pertarungan mereka di Eropa dengan cara yang positif, setelah mereka kalahkan Valencia.

Namun, Barcelona diperkirakan tak akan turunkan skuad terkuat mereka di kandang Plzen, karena laga ini tak akan mengubah situasi Barca di ajang Eropa.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Karena itulah, Robert Lewandowski kemungkinan akan menepi dari skuad Xavi dan tak akan ikut berangkat ke Republik Ceko tengah pekan ini. Pemain internasional Polandia itu akan mendapat waktu rehat yang pantas ia dapatkan, setelah mainkan peran penting di lini serang Blaugrana.

Diungkapkan jurnalis Spanyol, Toni Juanmarti, laporan ini muncul setelah Lewandowski berhasil membawa Barcelona menang 1-0 di kandang Valencia, lewat gol semata wayangnya di masa injury.

Pertandingan itu juga berarti Lewandowski telah bermain dalam 1.389 menit dari kemungkinan 1.530 menit yang bisa dilakoninya bersama Barcelona musim ini. Xavi pun merasa harus memberinya waktu bernafas di pertengahan pekan laga melawan Viktoria Plzen yang juga merupakan tim juru kunci di klasemen grup.

Menurut Barca Universal, dengan absennya Lewandowski maka Ferran Torres akan bermain di posisi nomor sembilan, walaupun dia juga tetap harus bersaing dengan pemain seperti Ansu Fati.

Selain Lewandowski, Barcelona juga diperkirakan akan berlaga tanpa Eric Garcia. Mantan bek tengah Manchester City alami masalah saat Barca menang di Valencia, dan cedera yang dialaminya dianggap serius.

Barca difavoritkan akan menang di laga melawan Plzen, yang saat ini berada di posisi juru kunci Grup C. Plzen kantongi poin nol, karena tak pernah menang dalam lima pertandingan yang mereka lakoni di fase grup.

Sayangnya, Barcelona sudah dipastikan turun ke Liga Europa di dua musim beruntun. Dari lima pertandingan yang mereka lakoni, Barca hanya menang satu kali, sekali imbang dan tiga kali kalah. Mereka hanya kantongi poin empat – enam poin di bawah tim berperingkat dua, Inter Milan, dan terpaut hingga 11 poin dari musuh besar mereka, Bayern Munchen, yang ada di posisi teratas.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaHasil Liga Inggris Tadi Malam 30/10/2022 Liverpool vs Leeds, Manchester United vs West Ham
SelanjutnyaAlasan Darwin Nunez Masih Bapuk di Liverpool