Bawa 19 Pemain ke Old Trafford, Bayern Munchen Dipenuhi Pemain Kuat

Gila Bola – Bayern Munchen siapkan skuad kuat untuk laga terakhir fase Grup A Liga Champions di kandang Manchester United, Rabu (13/12) dini hari.

Untuk laga yang digelar di Old Trafford tersebut pelatih Bayern, Thomas Tuchel, membawa 19 pemain. Jawara Bundesliga itu sendiri sudah dipastikan lolos ke babak sistem gugur sebagai juara Grup A, sehingga tim tamu dipastikan tak akan tertekan lakoni pertandingan ini.

Sementara Manchester United, harus bisa kalahkan Bayern, di samping berharap pertandingan lain antara Copenhagen dan Galatasaray berakhir imbang agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Jelang tandang ke Old Trafford, Bayern Munchen alami kekalahan mengejutkan dengan skor telak, 5-1, dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga pada akhir pekan lalu. Tuchel pun putuskan untuk membawa tim yang kuat ke kandang MU, termasuk kapten Timnas Inggris, Harry Kane, yang sudah mencetak 22 gol sejauh musim gemilangnya ini.

Namun, skuad Tuchel tak akan diperkuat Serge Gnabry yang dipastikan absen karena alami masalah tendon saat Bayern kalah dari Frankfurt di ajang liga. Di samping itu Sven Ulreich, Matthijs de Ligt, Bouna Sarr, Tarek Buchmann dan Gabriel Marusic juga tak bisa bermain karena cedera, sehingga mereka tak akan berangkat ke Inggris.

‘Manchester United Tim yang Berbahaya’

“Mereka selalu tim yang berbahaya. Pengalaman saya, selalu berbahaya saat kita bertanding melawan Manchester United. Mereka punya aura dan mentalitas tertentu yang membuat mereka sulit dikalahkan,” ujar Thomas Tuchel, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya merasa, itu bagian dari DNA klub, di mana mereka bisa mengatasi menit dan momen yang sulit. Anda lihat saja di momen-momen kuat mereka, seberapa kuat mereka dan stadion (Old Trafford) mainkan peranan besar. Para suporternya juga emosional dan stadion itu bisa menciptakan momen-momen istimewa,” tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

“Itu tempat yang sulit untuk bermain, tapi juga menjadi tantangan bagus bagi kami. Bagi saya pribadi, pertandingan melawan Manchester United selalu menjadi sebuah laga akbar, itu tak bisa dijelaskan dengan cara lain,” ungkap mantan pelatih Chelsea tersebut.

Bayern Munchen Sebelumnya Kalahkan Manchester United

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Old Trafford menjadi salah satu panggung terbesar di dunia sepak bola, punya aura tertentu dan daya magis di sekitarnya. Ketika mereka bermain bagus, mereka akan benar-benar sangat bagus dan berbahaya sekali di semua posisi,” tandasnya.

Bayern Munchen catatkan kemenangan 4-3 atas Manchester United di pertemuan sebelumnya yang digelar di Allianz Arena. Lalu, Die Roten juga kalahkan Copenhagen dan Galatasaray – dua kali, di fase grup ini.

Namun, Bayern hanya amankan hasil imbang 0-0 melawan Copenhagen dalam pertandingan terakhir mereka di fase grup. Itu artinya, skuad Tuchel belum pernah menang sejak kalahkan FC Koln di ajang liga pada 24 November 2023.

Skuad Bayern Munchen yang Dibawa ke Kandang Manchester United:

  • Kiper: Manuel Neuer, Daniel Peretz;
  • Bek: Alphonso Davies, Raphael Guerreiro, Frans Kratzig, Noussair Mazraoui, Kim Min-jae, Dayot Upamecano;
  • Gelandang: Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Aleksandar Pavlovic;
  • Penyerang: Eric Maxim Choupo-Moting, Kingsley Coman, Harry Kane, Thomas Muller, Jamal Musiala, Leroy Sane, Mathys Tel.