Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Tetap Turunkan Kekuatan Terbaik Hadapi Pemuncak Eredivisie

Gila Bola – Mikel Arteta berbicara di konferensi pers jelang pertandingan Arsenal melawan PSV di Liga Champions, di mana dia membahas beberapa hal, termasuk update kondisi Jurrien Timber dan seleksi skuad.

Bos Belanda menyatakan bahwa Timber melakukan pemulihan dengan sangat baik setelah mengalami cedera serius. Dia memberikan pujian untuk dedikasi Timber dalam pemulihan, namun mengakui bahwa Timber akan absen untuk waktu yang lama.

Terkait dengan PSV Eindhoven musim ini, Mikel Arteta memberikan kesan positif. Dia mengatakan bahwa tim Belanda itu bermain sangat mengesankan, konsisten, dan dominan.

Dia memberikan penghargaan kepada manajer, staf pelatih, dan pemain PSV atas kinerja mereka. Arteta menekankan bahwa Arsenal harus tampil baik untuk mengalahkan PSV, yang memenangkan semua 15 pertandingan mereka di Eredivisie.

Pelatih 41 tahun itu juga membicarakan tiga prospek muda, Lino Sousa, Reuell Walters, dan Ethan Nwaneri. Dia menyebut mereka sebagai tiga prospek besar dan menyatakan keinginan untuk memberi mereka pengalaman di tim utama.

Mikel Arteta mengakui bahwa memasukkan pemain muda ke dalam tim yang bersaing di level teratas memang sulit, tetapi mereka memiliki bakat yang pantas untuk mendapatkan kesempatan.

Dalam konteks pemain muda, bos Spanyol berbicara tentang betapa sulitnya memasukkan pemain muda ke dalam tim yang berkompetisi di level teratas. Dia menyatakan bahwa talenta harus benar-benar bagus dan klub harus mencari dan membangun ruang di skuad untuk memberi bakat itu peluang.

Arteta juga membahas pengalamannya bertransisi ke tim utama Barcelona. Dia menjelaskan bahwa itu sangat sulit dan menciptakan persaingan besar di dalam tim. Dia menekankan pentingnya persaingan tanpa takut dan mengakui bahwa itu merupakan persiapan yang baik untuk bersaing di level teratas.

Manajer 41 tahun juga berbicara tentang akademi Arsenal dan strategi klub terkait menjual pemain. Dia menyatakan bahwa ini juga tentang waktu dan persaingan di posisi tertentu. Dua menekankan bahwa klub harus memiliki kapasitas untuk memberikan ruang kepada pemain untuk pergi ke tempat lain, dan itu harus menjadi bagian dari strategi klub.

Arteta memberikan pandangan tentang bagaimana Emile Smith Rowe menangani cederanya secara mental. Dia mengakui bahwa Emile mengalami kesulitan, cedera, kemunduran, dan penampilan yang berbeda-beda.

Namun, pelatih Spanyol itu merasa optimis bahwa gelandang mudanya akan menjadi pemain yang lebih baik setelah kembali dan berharap dapat memberinya lebih banyak kesempatan bermain.

Terkait dengan pertandingan melawan PSV, Arteta menyatakan bahwa meskipun timnya memiliki beberapa pemain cedera parah, dia tidak berencana untuk mengistirahatkan pemain senior. Dia menekankan pentingnya persatuan dan mentalitas untuk menang.

Pelatih 41 tahun juga berbagi semangatnya sebagai pelatih untuk mendatangkan pemain-pemain muda. Dia merasa bahwa pemain muda membawa energi, gairah belajar, dan antusiasme tinggi. Dia menyatakan bahwa ada sesuatu yang segar dan baru dalam bekerja dengan pemain muda, dan dia sangat ingin membantu mereka mencapai impian mereka.

Terakhir, Mikel Arteta memberikan pembaruan tentang Bukayo Saka, menyatakan bahwa pemain sayap itu baik-baik saja dan beberapa pemain akan diberi waktu pemulihan tambahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!